Peringati Hari Lingkungan Hidup Seduina, Srikandi PLN Ikut Andil dalam Gerakan Jaga Lingkungan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Seduina, Srikandi PLN Ikut Andil dalam Gerakan Jaga Lingkungan

Srikandi PLN Babel, Rudang Elseria Sinaga melakukan sosialisasi kelistrikan kepada Volunteer yang sedang beristirahat dalam aksi peduli lingkungan hidup di pantai koala jembatan Emas--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung ambil bagian dalam gerakan jaga lingkungan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Bersama Pemerintah, komunitas lingkungan dan masyarakat, Srikandi PLN melakukan aksi membersihkan sampah di sepanjang Pantai Koala Jembatan Emas dan seputaran Muara Tebo Kampung Nelayan di Sungailiat. 

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kontrakan di Gang Merpati Pangkalpinang

Srikandi PLN UIW Babel, Rudang Elseria Sinaga menyampaikan, kegiatan dalam menjaga lingkungan ini merupakan salah visi srikandi yang dituangkan dalam program kerjanya di bidang sosial kemasyarakatan.

“Aksi itu juga merupakan wujud nyata kepedulian Srikandi dalam kegiatan perusahaan sebagai dukungan komitmen PLN dalam aspek ESG (Environmental, Social and Governance)," kata Rudang dalam keterangan resminya, Senin (10/6/2024). 

BACA JUGA:Remaja 17 Tahun di Pangkalpinang Simpan 16 Paket Sabu

Dalam aksi peduli lingkungan ini, Srikandi PLN UW Babel bersama keluarga besar PT PLN (Persero) UIW Babel beserta stakeholder dan komunitas terkait bergotong-royong mengumpulkan dan memilah sampah yang berserakan serta memberikan edukasi kepada pelajar yang ikut menjadi volounteer dalam aksi ini.

Sementara Srikandi Champion PLN UIW Babel, Yuli Ashaniais Ramadani menyampaikan bahwa program ini juga bagian dari Program Green Employee Involvement, yaitu program yang melibatkan seluruh insan PLN Group untuk terlibat dalam kegiatan menjaga kelestarian lingkungan hidup. 

BACA JUGA:Pratiwi Perucha, Kades Keciput Belitung Peraih Anubhawa Sasana Jagaddhita 2024, Ini Potensi Desanya

“Kegiatan program Green Employee Involvement dilakukan serentak oleh PLN Group di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan seperti ini Srikandi PLN terus berupaya untuk ikut mendukung pemerintah dalam visi pengurangan emisi menuju net-zero emission (NZE) 2060 dan transisi energi ramah lingkungan," sebut Yuli.

Ia juga menambahkan, setelah sampah terkumpul sampah akan dipilah dan dimanfaatkan kembali menjadi sesuatu yang berguna dan bernilai ekonomis bagi masyarakat.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Kontrakan di Gang Merpati Pangkalpinang

“Terimakasih kami sampaikan kepada Volunteer PLN, Srikandi PLN, Pemerintah serta Volunteer dari kalangan pelajar dan masyarakat yang sudah membersamai aksi peduli lingkungan kita dalam pergingatan hari lingkungan hidup sedunia, semoga aksi ini menjadi pemicu kita semua untuk senantias menjaga lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang," tutup Yuli.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: