Kakanwil Harun Sulianto Beri Penghargaan pada Pemkab Bangka dan Bangka Tengah

Kakanwil Harun Sulianto Beri Penghargaan pada Pemkab Bangka dan Bangka Tengah

--

Dukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham Babel

PANGKALPINANG – Dukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Harun Sulianto beri penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah. Penghargaan tersebut diserahkan pada kegiatan Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM yang digelar di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Kamis (06/06/2024).

Penghargaan yang diserahkan kepada Kabupaten Bangka yaitu sebagai Pemerintah Daerah dengan Nilai Capaian Aksi HAM Terbaik pada Periode Pelaporan B04 tahun 2024 dengan nilai 95. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Pemkab Bangka, Toni Marza.

Sementara itu, penghargaan yang diserahkan kepada Kabupaten Bangka Tengah yaitu sebagai Pemerintah Daerah Responsif, Koordinatif, Aktif dan Tercepat dalam Pengumpulan Data Dukung Indeks Reformasi Hukum (IRH) tahun 2024. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Subkoordinator Bantuan Hukum Sekretariat Daerah Bangka Tengah, Fatih Suwanda.

Pada kesempatan ini, diserahkan juga Sertifikat Merek kepada pemilik usaha restoran merek “Soto Koya” dengan pemilik merek yaitu Nugroho Raharjo. Lalu Sertifikat Merek usaha air minum kemasan “Rayesa” dengan pemilik merek yaitu CV. Mulya Insani.  Serta kepada pemilik usaha jasa khitan/sunat “Alfatih Sunat Center” dengan pemilik merek yaitu PT. Alfatih Vanka Medika.

Perlindungan hak atas Merek tersebut diberikan untuk jangka waktu 10 (sepuluh) tahun terhitung sejak tanggal penerimaan, dan jangka waktu perlindungan itu dapat diperpanjang.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi Pemkab Bangka dan Bangka Tengah atas dukungan dan sinergi dalam pemenuhan data dukung IRH dan capaian aksi HAM yang merupakan salah satu tugas Kantor Wilayah untuk mengawal hal tersebut di daerah.

“Kami berharap, capaian tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan serta memberikan motivasi dan dorongan bagi Pemko dan Pemkab lainnya,” harap Harun.

Kakanwil Harun juga mengapresiasi pendaftaran merek yang dilakukan oleh para pemilik usaha sebagai upaya perlindungan hukum bagi usahanya.

Selain itu, Harun juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi pada bidang olahraga atletik, yaitu Nuraini (Wakil Kepala Regu Pengamanan Lapas Perempuan Pangkalpinang). Beberapa prestasi yang diraih Nuraini adalah Juara 3 Sprint Distance Female kategori umur 26-35 tahun Sungailiat Triathlon (2024), Juara Pertama Putri kategori 10 K untuk TNI-POLRI/ASN pada Bhayangkara Babel Run 2024, serta Juara Pertama Bhayangkara Babel Run tahun 2023. 

Kemudian Juara 2 Sprint Distance Female Sungailiat Triahlon (2023), Juara 3 lari 10k Pangkalpinang Berlari (2023), serta Asean Prison Track and Field 2018 Shongkla Thailand, Porprov, Porwil dan Kejurnas di tahun 2018.

Nuraini juga diberikan apresiasi berupa tabungan oleh Bank Mandiri Cab. Pangkalpinang yang diserahkan oleh Area Head Bank Mandiri Cab. Pangkalpinang, Iwan Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: