PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan Pulau Bangka Pasca Gangguan Transmisi

PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan Pulau Bangka Pasca Gangguan Transmisi

Petugas melaksanakan perbaikan pada alat alat Transmisi di Gardu Induk di seluruh titik wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung dampak dari ganguan sistem Sumatra SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) 267 kV Linggau-Lahat--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) berhasil memulihkan kelistrikan di Pulau Bangka yang terdampak gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat. Kini 100 persen listrik pelanggan di Pulau Bangka yang sebelumnya terdampak telah menyala kembali.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung Munief Budiman menyampaikan, pasca terjadinya gangguan pihaknya langsung gerak cepat melakukan kordinasi dan pemulihan dari sisi pembangkit, jaringan transmisi hingga jaringan distribusi.

"Setelah terjadi gangguan kami langsung berupaya melakukan penormalan secara bertahap. Kami bersyukur sejak pukul 02.30 dinihari kelistrikan pulau Bangka telah menyala kembali 100 persen," ujar Munief dalam keterangan resminya, Rabu (5/6/2024) pagi. 

BACA JUGA:Gangguan Listrik Sistem Sumatera, PLN Babel Bergerak Cepat Pulihkan Gangguan

BACA JUGA:Sukses Tambah Pelanggan, Kunci Membaiknya Kinerja PLN 2023, Terbanyak dari Golongan Rumah Tangga

Dirinya menyampaikan pihaknya terus melakukan evaluasi agar kelistrikan di Pulau Bangka semakin andal.

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kami dalam melakukan pemulihan listrik. Kami terus lakukan evaluasi dan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang dan kelistrikan di pulau Bangka semakin andal," kata  Munief.(*)

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN Babel Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: