KNPI Babel dan Institut Pahlawan 12 Gelar Seminar Hari Lahir Pancasila

KNPI Babel dan Institut Pahlawan 12 Gelar Seminar Hari Lahir Pancasila

Seminar Hari Lahir Pancasila oleh KNPI Babel dan Institut Pahlawan 12.--Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung bersama Institut Pahlawan 12 dengan bangga melaksanakan seminar yang diadakan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Seminar tersebut diharapkan menjadi momen penting dalam mendalami makna dan relevansi Pancasila dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seminar ini akan menghadirkan para akademisi dari Institut Syeikh Abdurrahman Siddiq Bangka Bangka Belitung Prof. Dr. Janawi dan Rektor Institut Pahlawan 12 Dr. Darol Arkum serta Kepala Cabang Bank Syariah Bangka Belitung Cabang Sungailiat Adi Mantra. Pembicara juga dihadiri oleh Ketua KNPI Bangka Belitung Remil dan Bendahara KNPI Yogi Maulana. Forum ini sebagai wadah berbagi pandangan dan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga wadah untuk menginspirasi pemuda-pemudi Bangka Belitung dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua KNPI Bangka Belitung, Remil, mengatakan, "Semangat dari seminar ini adalah untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara yang mengikat kita sebagai bangsa. Melalui pemahaman yang mendalam, kami berharap generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang membawa semangat kebangsaan dan gotong royong”, ujar Remil.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak KNPI Bangka Gotong Royong Bangun Kemajuan Daerah

BACA JUGA:Institut Pahlawan 12 Terjunkan 161 Mahasiswa Pengawas Independen Pemilu 2024

Sementara itu, Zamzani, Sekretaris KNPI Bangka Belitung, menambahkan, "Kami sangat berterima kasih kepada Institut Pahlawan 12 atas kerjasama yang erat dalam menyelenggarakan acara ini. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", jelas Zamzani.

Rektor Institut Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum, menyambut baik kerjasama ini, "Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen pada pembentukan karakter dan pemahaman ideologi bangsa, kami melihat pentingnya kolaborasi dengan KNPI dalam upaya memperkuat semangat kebangsaan melalui pemahaman yang mendalam terhadap Pancasila”, Jelas Darol Arkum.

Yogi Maulana, Bendahara KNPI Bangka Belitung mengungkapkan dalam acara ini, “pentingnya pemuda untuk berperan aktif dalam menyampaikan gagasan pembangunan dan melakukan langkah kongkrit” jelas Yogi Maulana.

Seminar Hari Lahir Pancasila ini diselenggarakan di Kantin Pahlawan Institut Pahlawan 12. Acara dihadiri oleh para pemuda, mahasiswa dan masyarakat umum yang peduli akan pembangunan karakter bangsa melalui pemahaman nilai-nilai Pancasila.(*)

BACA JUGA:STISIPOL Pahlawan 12 Kampus Pelopor Pemilu Penjaga Demokrasi

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab dan KNPI Bateng Gelar Upacara di Danau Pading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: