Hadiri Wisuda SDIT dan TKIT Al-Masyur, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Wajib Belajar 12 Tahun

Hadiri Wisuda SDIT dan TKIT Al-Masyur, Pj Gubernur Safrizal Ingatkan Wajib Belajar 12 Tahun

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menghadiri kegiatan Haflah Akhirussanah Wisuda SDIT dan TKIT Al-Masyur, yang diselenggarakan di Gedung ISBA Atma Luhur, Pangkalpinang, Minggu (2/6). 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengapresiasi bimbingan yang telah diberikan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al-Mansyur kepada anak-anak, yang tidak hanya membentuk kualitas intelektual, tetapi juga memperkuat nilai-nilai spiritual. 

BACA JUGA:25 Tahun Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa, Sederet Komitmen PNM Peduli Bangun Negeri

"Bangka Belitung bangga memiliki sekolah Al-Masyur yang tetap konsisten menyelenggarakan Pendidikan berbasis ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran Islam," tuturnya.

Disisi lain, ia juga berharap institusi pendidikan juga fokus memenuhi kebutuhan soft skill siswa di samping memberikan pendidikan akademis dan kebutuhan kognitif.

BACA JUGA:Masih Banyak Masyarakat Basel Belum Mendapatkan Bantuan Kendati Sudah Masuk DTKS, Ini Kata Sumindar

"Untuk menghadapi tantangan pekerjaan tentu saja tidak bisa hanya dibekali dengan kemampuan akademik. Diperlukan adanya soft skill yang dimiliki oleh siswa tersebut agar lebih siap menghadapi tantangan selanjutnya," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong kepada siswa untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya, sekaligus dirinya juga mengingatkan akan pentingnya pendidikan minimal hingga jenjang setara SMA atau wajib belajar 12 tahun.

BACA JUGA:Gelar Explore Babel 2024, Bank Indonesia Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM dan Pariwisata

"Alhamdulillah hari ini bisa selesai dan harus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Yang wajib itu 12 tahun, tapi harus lebih tinggi agar masa depan kalian lebih cerah," pungkasnya.

Dalam acara itu, Pj Gubernur Safrizal juga berkesempatan melakukan penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur'an Al-Mansyur. 

Penulis: Budi

Fotografer: Dina

Editor : Aliyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: