Penyuka Film Horor Wajib Nonton Mawang, Mulai Tayang di Bioskop

Penyuka Film Horor Wajib Nonton Mawang, Mulai Tayang di Bioskop

Gala Premier Film Mawang di Bioskop LTD IX Sungailiat --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Film 'Mawang' Jangan Sebut Namanya produksi Bersahaja Entertainment melakukan Gala Premier di LTDX 9 Sungailiat Sabtu malam (1/6/2024).

Hadir langsung pada pemutaran perdana film bergenre horor ini, Eksekutif Produser, Arbi Leo, Sutradara film, Iqbal Rachman, aktor Aldi Taher serta para pemain film tersebut.

Arbi Leo mengatakan film Mawang di produksi Bersahaja Entertainment,    merupakan film horor yang mengangkat cerita lagenda di pulau Bangka dengan mengangkat kearifan lokal. Film ini diharapkan dapat mempromosikan budaya Bangka Belitung, guna mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Belitung.

Selain diperankan oleh para anak muda Bangka Belitung yang berbakat, Film Mawang -Jangan Sebut Namanya- ini menampilkan dan mengeksplor budaya, keindahan panorama alam pulau Bangka, adat istiadat daerah pulau Bangka sehingga akan lebih dikenal nanti." ujar Arbi Leo kepada wartawan saat Gala Premier di LTDX 9 Sungailiat Sabtu malam(1/6/2024).

Dikatakan Arbi Leo, Film Mawang terhitung tanggal 2 Juni akan tayang di seluruh bioskop di tanah air.

"Semoga film ini akan dapat diterima masyarakat tidak hanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya. 

BACA JUGA:Kirana Production Segera Garap Film Negeri Timah

BACA JUGA:Edukasi Warga Tentang Stunting, Pj Gubernur Suganda Gelar Nobar Film KB di Desa Kacung

Sedangkan Sutradara film Mawang, Iqbal Rachman menjelaskan,  film Mawang mencoba mengangkat kembali cerita legenda masyarakat Pulau Bangka 'Mawang' yang dalam kepercayaan orang Bangka merupakan makhluk tak kasat mata atau mistis. 

Dalam film ini dikisahkan jika Mawang melakukan teror kepada penduduk jika namanya disebut sehingga memunculkan ketakutan bagi masyarakat setempat, serta menciptakan aura mistis.

Dikatakan Iqbal Rachman, tujuan utama mengangkat sosok Mawang ke layar lebar adalah untuk memperkenalkan kearifan lokal Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita melihat film horor saat ini masih diminati pecinta film di Indonesia. Dengan demikian harapnya akan bisa diterima dan disenangi para penonton," kata Iqbal Rachman.

BACA JUGA:Pj Gubernur Ingin Kreasi Film Kep. Babel Menasional

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda: Harus ada Film Seperti 'Laskar Pelangi' yang Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: