Heboh Kondom di Seleksi Paskibraka Babel, Begini Penjelasan Pihak Urban View Hotel

Heboh Kondom di Seleksi Paskibraka Babel, Begini Penjelasan Pihak Urban View Hotel

Adelia --Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Heboh temuan alat kontrasepsi berupa kondom di tempat inap seleksi para calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat provinsi, akhirnya ditanggapi oleh pihak hotel.

Yakni Urban View Hotel Pangkalpinang. Lewat Genenal Managernya, Adelia juga turut menyayangkan kehebohan temuan kondom di salah satu kamar para peserta seleksi.

Ditegaskan Adelia, bahwa pihaknya selaku penyedia jasa telah melakukan land clearing sebelum kamar hotel itu ditempati oleh para peserta seleksi paskibraka.

Bahkan, sejak hari pertama para peserta masuk ke hotel, pihak Urban View juga telah menyerahkan kunci kamar kepada para panitia dan memastikan seluruh kamar bersih dari barang-barang yang ditinggalkan oleh pemesan kamar sebelumnya.

"Hal ini tentu menjadi perhatian kami, mengingat kejadian itu ditemukan pada hari Sabtu, jadi hari pertama registrasi kami memang sudah cek/audit kamar tersebut, bahwa kamar tersebut layak jadi event Kesbangpol," terang Adelia, Kamis (30/5).

"Perihal hari pertama mereka check in itu kami sudah menyerahkan kunci ke panitia, sehingga hari pertama hingga check out itu kami tidak terima kunci lagi. Bahkan FO pun tidak terima kunci jadi semua diserahkan panitia, panitia nanti yang pegang kunci," jelasnya lagi.

BACA JUGA:Heboh Temuan Kondom di Seleksi Paskibraka Babel, Ini Penjelasan Kesbangpol

BACA JUGA:Pj Wako Lusje Beri Motivasi Paskibraka Pangkalpinang

Adelia juga tak menampik bahwasannya housekeeping punya back up kunci kamar cadangan, namun hal itu hanya akan digunakan apabila diperintahkan untuk membersihkan kamar, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) hotel tersebut.

"Jadi memang setiap harinya sesuai dengan SOP hotel, seperti isi ulang air minum tapi misalkan bongkar (barang dan lain-lain) itu tidak dilakukan mengingat kamar itu dipakai selama empat hari," kata Adelia.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa penemuan alat kontrasepsi itu terjadi pada hari keempat kegiatan berlangsung, sehingga akan sangat disayangkan sekali apabila menyudutkan pihak hotel atas penemuan alat kontrasepsi ini.

"Akan disayangkan kenapa ditemukan itu (alat kontrasepsi) pada hari Sabtu, andaikan di hari pertama tentu kami akan bertanggung jawab. Housekeeping kami juga sempat menanyakan ke anak tersebut dan anak itu bilang ketemunya di laci," tegas Adelia.

BACA JUGA:Sebanyak 8 Paskibraka Bangka Tengah Dilepas Bupati Algafry Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi 2024

BACA JUGA:Kepala dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Duka Peserta Seleksi Paskibraka di Sukabumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: