Nih Dia 4 Vokalis Hiasi DPRD Provinsi Babel yang Baru...

Nih Dia 4 Vokalis Hiasi DPRD Provinsi Babel yang Baru...

Gedung DPRD Provinsi Babel.-screnshot-

BABELPOS.ID.- Bagi kalangan awak media, bercokolnya 4 nama ini di parlemen Provisi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan memberi warna.  Setidaknya, akan ada yang berani bersuara lantang Ketika ada persoalan di tengah publik.

Wajah-wajah baru itu adalah Me Hoa, yang sekarang masih masih sebagai Ketua DPRD Bangka Tengah.  Me Hoa kader Banteng Moncong Putih ini dengan gayanya yang khas, cukup berani bersuara lantang Ketika ada kebijakan yang dinilainya tidak berpihak ke rakyat.  

Berikutnya, masih bertahan adalah Beliadi, Wakil Ketua DPRD Babel dari Gerindra.  Suaranya cukup sering terdengar Ketika Babel beberapa kali dipimpin Penjabat (PJ) Gubernur seperti sekarang ini.  

Namun belum teruji Ketika daerah ini justru dipimpin dari Partai Gerindra.  

BACA JUGA:Siap Mundur dari DPRD, Jendul Incar Kursi Wabup Bangka dari PDIP

Masih bertahan juga adalah Dodi Kusdian dari PKS.  Kader partai yang sudah terbiasa berada di oposisi ini dulunya dikenal sangat lantang, apalagi Ketika masih aggota DPRD Kota Pangkalpinang.  Namun sekarang sudah Agak kalm, termasuk sang Ketua Aksan Visyawan.  Besar harapan ke depan agar Kembali bersuara demi marwah parlemen di tengah masyarakat.

Hal yang cukup menyenangkan adalah muncul dan terpilihnya Kembali 'singa betina' Rina Tarol.  Wanita dari Selatan Pulau Bangka ini untuk ketiga kalinya terpilih menjadi anggota DPRD Babel dari partai berbeda.  Petarung yang tak takut kehilangan jabatan ini demim tujuannya ini Kembali menghiasi parlemen Provinsi Babel.

Adalah harapan publik, agar parlemen Provinsi Babel yang akan datang benar-benar berada di posisi wakil rakyat yhang tahu amanatv derita rakyat.  

BACA JUGA:Pernah ASN, Pengusaha dan Anggota DPRD, dr Zarril Incar Kursi Bupati Bangka dari PKS

''Gonjang-ganjing PHK, smelter tutup, pabrik sawit tutup, ancaman pengangguran dimana-mana, ekonomi dengan pertumbuhan terendah se-Sumatera, wakil rakyat dari Provinsi entah sibuk ngurus apa,'' komentar seorang warga miris.

Penetapan KPU Babel

Masuknya nama 4 vokalis DPRD Provinsi Babel itu adalah hasil pleno penetapan KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hari ini, yang menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 30 Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Terpilih, Berikut Nama-Namanya!

Ketua KPU Babel, Husin mengatakan, peserta pemilu ada 18 partai dan calon terpilih akan memiliki kursi dari 45 kursi di DPRD Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: