Cara Beda KPU Basel Melantik 159 PPS Pilkada Basel: Bersih-bersih Pantai & Tanam Pohon

Cara Beda KPU Basel Melantik 159 PPS Pilkada Basel: Bersih-bersih Pantai & Tanam Pohon

Pelantikan PPS Pilkada Basel di Pantai Kelisut Toboali. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Namun, ada yang berbeda pada pelantikan ini karena kegiatan ini dilaksanakan di pantai Kelisut, Kecamatan Toboali, yang langsung dilanjutkan dengan kegiatan sosial bersih - bersih kawasan pantai dari sampah dan penanaman pohon.

Ketua KPU Basel Muhidin mengatakan, sebanyak 159 anggota PPS se Bangka Selatan yang dilantik ini sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan dinyatakan lulus.

"Anggota PPS yang dilantik ini ditempatkan pada 53 desa/kelurahan se Kabupaten Basel yakni  untuk 50 desa dan 3 kelurahan yang ada di daerah ini dan masa kerja PPS selama 8 bulan, yaitu sejak dilantik pada hari ini sampai dengan 27 Januari 2025," sebutnya, Minggu (26/05).

BACA JUGA:KPU Basel Test Wawancara 94 Calon PPK

BACA JUGA:KPU Basel Rekrut Pegawai PPS dan PPK Pilkada, Ini Syarat dan Tanggalnya

Dikatakan Muhidin, pelantikan ini memang sedikit berbeda khususnya tempat pelaksanaan pelantikan, biasanya di hotel ataupun gedung serba guna tetapi kali ini diadakan di kawasan  pantai Kelisut.

Pasalnya, usai pelantikan 159 PPS bersama KPU beserta tamu undangan lainnya langsung menggelar bersih - bersih kawasan pantai, dengan memungut sampah di daerah tersebut lalu dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai bentuk pengabdian kepada negeri serta kecintaan akan kebersihan kawasan wisata di Toboali.

"Kegiatan sosial yang kami laksanakan ini sebagai bentuk wujud sosial serta kecintaan dan pengabdian kami (KPU-red) terhadap Kabupaten Basel yang salah satunya adalah membersihkan sampah di pantai Kelisut serta menanam pohon," tandasnya.

BACA JUGA:Banyak TPS di Basel Kekurangan Surat Suara, Ini Penjelasan Ketua KPU

BACA JUGA:Alasan Ini, 1.494 Susu Dibakar KPU Basel

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diwakili ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Muslim Anshori mengucapkan selamat kepada 159 orang anggota PPS se kabupaten Basel  yang pagi ini telah dilantik. 

"Kepada PPS yang terpilih agar  amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada pilkada 2024," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi luar biasa kepada KPU Basel yang mengusung tema pelantikan ini dengan "Bakti Kami untuk Negeri,  Bersih Pantaiku, Indah Demokrasiku".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: