Jelang Kunjungan Wapres RI, Pj Gubernur Safrizal Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan

Jelang Kunjungan Wapres RI, Pj Gubernur Safrizal Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG-Jelang kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 28-29 Mei 2024 mendatang, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA pimpin Rapat Koordinasi Bersama Leading Sektor Terkait Persiapan Dan Pengamanan Kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ke- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 bertempat di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu, 22/5/2024.

Agenda utama kunjungan kerja Wapres RI yakni membuka rapat Ijtima Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 29 Mei 2024. 

BACA JUGA:Diduga Limbah Tambak Dibuang ke Laut, Ini Respon DLH Basel

"Dalam rangka pengamanan kita saling berkoordinasi dimana nantinya akan melibatkan aparat keamanan dari berbagai lapisan. Pada prinsipnya tujuan kita yakni untuk memastikan keamanan serta keselamatan Wapres dan masyarakat,"ujarnya.

Kepada pihaknya, Safrizal berpesan agar hari ini bisa langsung mengadakan pengecekan sarana dan prasarana yang akan dipergunakan selama kunjungan berlangsung.

BACA JUGA:Menteri ATR: Badan Khusus Air Penting Dalam Integrasikan Manajemen Air

"Saya minta kepada OPD terkait agar melakukan pengecekan lapangan mulai dari kesiapan ruang VVIP di Bandara Depati Amir, akses jalan, hingga memperhatikan time limit acara penyambutan,"ujarnya. 

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigjen TNI Safta Feryansah selaku Komandan Satgas Wilayah kunjungan kerja VVIP menuturkan bahwa pihaknya tidak dapat bekerja sendiri sehingga diperlukan koordinasi dan kerjasama dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:Pemkab Babar Dukung Pengembangan Pendidikan Kejuruan

"Kami sudah menyusun struktur organisasi pengamanan dengan pihak yang terlibat, utamanya TNI/Polri juga instansi lain yang terlibat. Saya harap kita bisa berkoordinasi dengan ketat. Sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik,"pungkasnya. 

Adapun jadwal kedatangan Wapres RI di Kep. Babel yakni pada tanggal 28 Mei 2024 sekitar pukul 16.05 WIB dan akan disambut oleh Forkopimda serta Tokoh Ulama di Ruang VVIP Bandara Depati Amir.

Penulis : Imelda

Foto : Iyas Zi

Editor : Aliyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: