Jemaah Haji di Tanah Suci Mekkah Dipesan Agar Optimalkan Ibadah

Jemaah Haji di Tanah Suci Mekkah Dipesan Agar Optimalkan Ibadah

Erzaldi Rosman, Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Kepulauan Bangka Belitung saat berpesan kepada calon jemaah haji Bangka Belitung di tanah suci Mekkah nantinya--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, berpesan kepada calon jemaah haji Bangka Belitung di tanah suci Mekkah nantinya untuk senantiasa mengoptimalkan ibadah kepada Allah SWT.  Diharapkanya jangan ada jemaah yang melewatkan waktu selama kurang lebih 40 hari di sana tanpa optimalisasi ibadah. "Tentunya selain ibadah wajib kita manfaatkan juga di tanah suci dengan beragam ibadah sunnah," kata Erzaldi kepada 450 calon jemaah haji kloter ke-lima, Jumat bakda subuh, di masjid terapung asrama haji. (17/5). 

BACA JUGA:Dua Bulan Buron, Jojo Pelaku Pencurian 90 TKP Akhirnya Susul Dua Rekannya ke Penjara

Agar ibadah optimal nantinya, kata mantan Gubernur Bangka Belitung, setiap jemaah  perlu untuk memanajemenkan dengan baik semua waktu dan aktivitas. Hanya dengan manajemen waktu yang baik itulah menurutnya   semua aktivitas ibadah bisa terakomodir secara jelas.

BACA JUGA:KPU Babar Uji 402 Calon PPS Pilkada 2024

"Perlu untuk mengulangi ibadah yang seharusnya bisa dimaksimalkan di tanah suci. Ibadah haji bukan serta merta hanya ibadah batin, tapi juga ibadah fisik karena setiap harinya orientasi kegiatan selalu bersentuhan dengan fisik," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Babar Data Objek Bernilai Sejarah

"Untuk selalu memotivasi kita bersama, bahwa kita perlu waktu hingga 27 tahun untuk menunggu giliran antri dalam mendapatkan kesempatan ibadah haji. Begitu juga dengan biayanya pun terbilang mahal. Sehingga keberadaan kita di tanah suci agar betul-betul optimal sehingga harapanya kembali ke tanah air jadi haji yang mabrur," harapnya. (eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: