Bupati Sukirman Dorong Pemdes Airlimau Terus Berinovasi

Bupati Sukirman Dorong Pemdes Airlimau Terus Berinovasi

Sukirman ,Bupati Kabupaten Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, MENTOK - Bupati Bangka Barat, Sukirman mendorong Pemerintah Desa Airlimau, Kecamatan Mentok, terus melakukan inovasi agar masyarakat semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

"Kami memberikan apresiasi positif kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Airlimau yang selama ini terus berbenah, baik dari sisi administrasi maupun program pembangunan untuk kesejahteraan warga," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Sabtu (11/5).

BACA JUGA:OPPO Siapkan Ponsel Standar Militer di Indonesia

Menurut dia, peningkatan kinerja yang sudah dilakukan Pemdes Airlimau, baik dalam tata kelola pemerintahan maupun pelaksanaan program dan kegiatan untuk masyarakat dalam beberapa tahun terakhir cukup dirasakan kemajuannya.

Bahkan tahun ini Desa Airlimau berhak mewakili Kabupaten Bangka Barat dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini patut diapresiasi seluruh pihak karena masyarakat bersama Pemdes Airlimau telah berhasil menunjukkan prestasi positif dan semoga bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.

BACA JUGA:Kinerja J Trust Bank Kembali Tumbuh Positif di Kuartal I 2024, Laba Bersih Meningkat

Kepala Desa Airlimau Mexsi Diansah mengatakan dari tahun ke tahun Desa Airlimau selalu menciptakan inovasi dan terobosan agar program pembangunan yang dilaksanakan benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya dengan membentuk desa wisata ketahanan pangan, melalui program ternak sapi. 

Desa Airlimau bekerja sama dengan PT Timah Tbk untuk mereklamasi lokasi bekas tambang bijih timah yang masuk dalam izin usaha penambangan untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA:Terkejut dengan Pencapaian Timnas Indonesia

"Kita juga melakukan inovasi sentra ternak ayam dan pembuatan kompos yang melibatkan kelompok masyarakat dan sejauh ini sudah berjalan," katanya. 

Selain itu, kata dia, Pemdes Airlimau juga melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mengelola kebun kas desa seluas 10 hektare.

"Kebun kas desa itu dibantu mulai dari pemupukan sampai panen, seluruhnya ditanggung perusahaan, program ini kami harapan mampu meningkatkan perekonomian dan pendapatan desa," katanya.

BACA JUGA:Pemkab Babar Kuatkan Koordinasi Tuntaskan Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: