379 PPPK Formasi 2023 di Lingkungan Pemprov Kep.Bangka Belitung Resmi Dilantik

379 PPPK Formasi 2023 di Lingkungan Pemprov Kep.Bangka Belitung Resmi Dilantik

379 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) resmi dilantik. --(Foto: Diskominfo Prov Babel)--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 379 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) resmi dilantik. 

BACA JUGA:Daftar Cagub PDI Perjuangan, Hidayat Arsani Sampaikan Ini

Pelantikan pengangkatan dengan pengucapan sumpah janji jabatan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Dr Safrizal ZA yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Kamis (2/5/2024) disaksikan pejabat pimpinan perangkat daerah. 

Proses pelantikan juga disertai kehadiran melalui zoom meeting. Pengangkatan PPPK formasi 2023 ini sesuai dengan penetapan nomor induk pegawai. Terdiri 336 orang PPPK Jabatan Fungsional Guru, 16 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan dan 27 orang PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Formasi. 

BACA JUGA:Curi Alat Perkakas Warga, Tole Diciduk Buser Naga

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengucapkan selamat kepada PPPK yang dilantik. Ia juga mengingatkan tentang sumpah yang menjadi suatu ikrar dalam melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab. 

"Sumpah yang baru saja diikrarkan tadi pada hakekatnya merupakan suatu bukti kesanggupan untuk mentaati aturan yang berlaku, tidak hanya disaksikan oleh kita semua yang hadir di sini tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. 

BACA JUGA:Curi Alat Perkakas Warga, Tole Diciduk Buser Naga

Namun ia meyakini, PPPK yang dilantik akan lebih memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur sipil negara di manapun bertugas, yang selalu dituntut untuk senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peran dan berpedoman dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

BACA JUGA:Plt.Kepala Kanwil Kemenag Babel Beri Semangat Bagi Petugas Haji 2024 di Walimatus Safar

"Saya berharap hendaknya saudara mempunyai kepribadian dan kemampuan profesional dalam melaksanakan tugas kedinasan sesuai bidang masing-masing, untuk itu saya berpesan peliharalah selalu kepribadian itu agar pimpinan saudara merasa tepat untuk memberikan kepercayaan untuk diperpanjang kontrak kerja," katanya. 

Ia juga mengimbau kepada aparatur sipir negara bahwa untuk selalu meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara proporsional dengan dilandasi kepribadian dan etika, mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan bangsa. 

BACA JUGA:Muhammad Jusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Dewan Pengurus PMI Kep.Bangka Belitung Masa Bakti 2023-2029

Disamping itu, ia berpesan agar PPPK yang baru dilantik senantiasa bekerja dengan sungguh-sungguh dimanapun bertugas, bantulah atasan dalam melaksanakan tugas, sehingga visi dan misi dari instansi di mana bekerja dapat berhasil dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: