Calon Jemaah Haji Babel Ikut Senam Haji Indonesia, Dilaunching Secara Nasional

Calon Jemaah Haji Babel Ikut Senam Haji Indonesia, Dilaunching Secara Nasional

Launching Senam Haji Indonesia Oleh Kementerian Agama Seluruh Indonesia.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGKementerian Agama (Kemenag) seluruh Indonesia melaksanakan Launching Senam Haji Indonesia Tahun 1445H/2024M. Kegiatan ini diikuti lebih dari 28 ribu jemaah haji Indonesia secara luring dan daring termasuk dari wilayah Kemenag kabupaten, kota dan Provinsi se-Bangka Belitung .

BACA JUGA:Hari Otonomi Daerah 2024, Safrizal ZA : Gerakkan Ekonomi Yang Ramah Lingkungan

 Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung,H.Firmantasi juga menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini sebagai ikhtiar untuk menjaga kebugaran bagi para calon jemaah haji menjelang keberangkatan ke tanah suci pada pertengahan Mei 2024 mendatang. Ia juga mengapresisasi luar biasa kepada para peserta senam haji Indonesia 2024 Babel yang tetap semangat dan antusias mengikuti giat ini meski di tengah kondisi cuaca sedang hujan.

 Kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar meningkatkan kesehatan para calon jemaah haji 2024. Hal ini sebagaimana pula pesan baginda nabi Muhammad saw, agar umatnya juga selalu dapat menjaga kesehatan sebelum datangnya masa sakit.

BACA JUGA:Usai Peringati Hari Otonomi Daerah, PJ Gubernur Safrizal Melantik Fery Afriyanto Sebagai PJ Sekda Babel

Senam ini memang sudah lama didengung-dengungkan, dan tahun ini resmi dilaunching. Oleh karena itu harapannya agar nanti senam ini juga terus dapat dipraktikan supaya nanti saat melaksanakan ibadah haji selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt.

Ini adalah upaya, ikhtiar sebagai hamba Allah, agar nanti saat menunaikan rangkaian ibadah haji tetap sempurna, lancar, sehat dan bugar hingga sehat pula saat pulang. 

BACA JUGA:Kalangan Pejabat Dinas ESDM Babel Ketar-Ketir? Akankah Susul Bos ke Kejagung?

“Insha allah ibadah haji kita tidak ada yang sampai masuk resiko tinggi (risti). Makanya harapan kita walaupun usia sudah tua tetapi tetap sehat, tetap semangat, bahkan walaupun sudah lansia senyumnya tetap lebar,” ujar pejabat definitif  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang ini.

Launching Senam Haji Indonesia tahun 1445H/2024M ini resmi dilaunching secara nasional oleh Sekretaris Jenderal Kemenag M. Ali Ramdhani di Asrama Haji Pondok Gede, Minggu (28/4/2024). 

BACA JUGA:Karya Warga Binaan Lapas Dipamerkan di Taman Dealova Pangkalpinang

Menurut Sekjen Kemenag M. Ali Ramdhani pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap faktor kesehatan dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Setidaknya, ada dua hal yang menjadi alasan mengapa faktor kesehatan menjadi perhatian. Pertama, kuota haji tahun ini mencapai 241.000 jemaah, terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M Indonesia. 

BACA JUGA:Cepat Tanggap, Caleg Demokrat Terpilih Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

"Dari jumlah itu, ada lebih dari 45.000 jemaah yang masuk kategori lanjut usia (lansia). Seperti 2023, tahun ini kita mengusung tagline “Haji Ramah Lansia”," kata Sekjen yang hadir mewakili Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: