Kemenkumham Babel gelar RuKI Goes to School Dalam Rangka Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024

Kemenkumham Babel gelar RuKI Goes to School Dalam Rangka Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024

--

PANGKALPINANG– RuKI Goes to School merupakan salah satu program kegiatan dalam memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 yang jatuh pada hari Jumat, (26/04/2024).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung mengajak siswa SMA/SMK untuk kenali Kekayaan Intelektual melalui RuKI (guRu Kekayaan Intelektual).

Kegiatan pertama digelar di SMAN 2 Tanjungpandan pada hari selasa tanggal 23 April 2024 dengan jumlah peserta 100 orang siswa/i perwakilan dari SMAN 1 Tanjungpandan, SMAN 1 Membalong, SMAN 1 Sijuk, SMA PGRI Tanjungpandan, SMA Muhammadiyah Tanjungpandan, SMA Anugrah Tanjungpandan, SMA Universal Tanjungpandan.

Kegiatan kedua digelar di SMAN 1 Manggar pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 dihadiri oleh 100 siswa/i perwakilan dari 4 SMA di Kabupaten Belitung Timur, yaitu SMAN 1 Manggar, SMAN 1 Kelapa Kampit, SMAN 1 Gantung, SMAN 1 Damar dan SMAN 1 Simpang Pesak.

Kegiatan ketiga digelar pada Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 26 April 2024 dilaksanakan 2 (dua) tempat yakni SMKN 1 Pangkalanbaru diikuti 100 orang peserta dan di SMKN 2 Pangkalpinang juga diikuti oleh 100 orang peserta.

Para RuKI pada kesempatan ini menjelaskan terkait Kekayaan Intelektual secara umum, Hak Cipta, Desain Industri, Merek dan Paten.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto berharap RuKI Goes to School dapat meningkatkan pemahaman para pelajar SMA mengenai pentingnya pelindungan dan penghargaan terhadap Kekayaan Intelektual sehingga pelajar akan termotivasi dalam berkarya dan berinovasi serta mendaftarkan Kekayaan Intelektual yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: