Puncak Hari Otonomi Daerah Ke-28, Bupati Bateng Soroti Regulasi Tambang

Puncak Hari Otonomi Daerah Ke-28, Bupati Bateng Soroti Regulasi Tambang

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, pada Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA:Tensi Kasus Tipikor Timah Naik Lagi, Kejagung Periksa 12 Saksi, 1 Eks Kadis ESDM Babel

"Alhamdulillah, hari ini Bangka Tengah melaksanakan upacara peringatan hari otonomi daerah ke-28 tingkat Kabupaten dan puncaknya dilakukan di Surabaya, namun kemarin saya harus mengikuti rapat paripurna penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bateng Tahun 2023, sehingga berhalangan hadir," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Pada momen ini, Algafry juga menyorot masalah pertambangan di wilayahnya dan terus mengupayakan penambangan sesuai dengan regulasi dan harapan masyarakat.

BACA JUGA:Mantan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin Divonis 3 Tahun 6 Bulan Penjara

"Bicara mengenai otonomi, tentu hingga hari ini kita terus mengupayakan pembangunan ini berjalan dengan baik, dan kita berharap regulasi penambangan tetap berjalan baik, jangan sampai penambangan liar terus terjadi, kita upayakan sesuai dengan harapan masyarakat," terangnya.

Kata Dia, pemerintah pusat juga turut memperhatikan Bangka Tengah sebagai daerah pesisir.

BACA JUGA:Diikuti 114 Siswa, FL2SN Tingkat SD di Koba Berlangsung Semarak

"Kita ini daerah pesisir memiliki pulau-pulau berpehuni, sehingga harus diperhatikan pendidikan, kesehatan dan lainnya," ujarnya.

"Kita juga, akan terus memacu dan memotivasi semuanya, dan perusahan yang akan dibangun tahun ini di Bangka Tengah, semoga lebih bisa menyerap tenaga kerja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: