Hanya Dihadiri 10 Anggota, Paripurna DPRD Basel Batal

Hanya Dihadiri 10 Anggota, Paripurna DPRD Basel Batal

Paripurna DPRD Basel yang batal dilaksanakan karena tidak kuorum.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Lagi - lagi rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel) batal akibat tidak kourum.

Padahal jadwal ini sudah diagendakan pada awal bulan April dan sudah disepakati. Seminggu sebelumnya surat undangan kepada pihak terkait juga telah diserahkan, sedangkan untuk anggota dewan telah diberitahukan melalui pesan grub di Whatsapp.

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi memenyebutkan, paripurna mengagendakan rekomendasi pelaporan pertanggung jawaban bupati atas APBD 2023. 

"Jadi paripurna ini merupakan paripurna rekomendasi pelaporan pertanggung jawaban atas APBD 2023," ujarnya, Selasa (23/04).

BACA JUGA:Ini 6 Caleg DPRD Provinsi Dapil Basel Peraih Suara Terbanyak, Ada Suami Wabup Debby

BACA JUGA:DPRD Kritisi Jalan Belum Teraspal, Ini Kata Camat Pulau Besar

Namun, saat dimulainya paripurna pukul 14.00 wib, terdapat 15 anggota dewan yang tidak hadir dari total 25 anggota dewan.

Ke 10 orang dewan yang hadir ini yakni, Erwin Asmadi, Samson Asrimono, Muzani, Rusdiono, Rozali Magnun, Wendy, Hendri, Armadi, Umar Dani, Solman, sedangkan lainnya tidak hadir tanpa ada alasan yang disampaikan.

"Melihat dari banyaknya yang tidak hadir maka hasilnya paripurna ini dibatalkan atau tidak kourum," tutur Erwin.

Sedangkan dari pihak eksekutif sudah hadir Sekda Basel Harris Setiawan mewakili Bupati Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi. 

Menurut Erwin, para anggota dewan yang tidak hadir harus instropeksi diri apakah masih siap untuk menyelesaikan tugas sebagai wakil rakyat.

"Kepada teman - teman yang tidak hadir ini sebenarnya, kesadaran diri sendiri, instropeksi juga apakah mereka masih siap untuk menyelesaikan tugas mereka sebagai wakil rakyat," imbuhnya.

BACA JUGA:Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

BACA JUGA:Gedung Rawat Inap Baru RSUD Basel Banyak Retakan, Ini Respon Ketua DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: