Rayakan Lebaran Sembari Bertugas, Pj Wako Lusje Ucap Syukur

Rayakan Lebaran Sembari Bertugas, Pj Wako Lusje Ucap Syukur

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, ada kesan yang berbeda bagi Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. Dia bersama sang suami dan keluarga merayakan hari kemenangan ini di Kota Pangkalpinang. Wanita kelahiran Desa Amongena, Langowan ini cukup bersyukur bisa bersama masyarakat Kota Pangkalpinang merayakan Idul Fitri sembari bertugas.

BACA JUGA:Muara Hendak Dikeruk, Timgab Tertibkan Tambang Ilegal

Hari pertama perayaan Idul Fitri dia menggelar open house. Banyak masyarakat berbondong-bondong melakukan silaturahmi di Rumah Residance tak jauh dari pelaksanaan salat Ied di Masjid Agung Qubah Timah (MAQT).

"Alhamdulillah, saya syukuri bisa merayakan Idul Fitri perdana sambil bertugas. Ditemani suami dan anak yang biasanya saya mudik ke Jawa tapi tahun ini merayakan di Pangkalpinang," urainya.

BACA JUGA:MAQT Pangkalpinang Salat Ied Perdana, Tembus Ribuan Jamaah

Sengaja open house kali ini digelar agar masyarakat bisa bersilaturahmi dengan penjabat Wali Kota Pangkalpinang ini. Meski hanya satu hari namun tampak antusias masyarakat memadati lokasi open house tersebut.

"Saya juga akan mudik, makanya hanya digelar satu hari. Kita merayakan bersama masyarakat Kota Pangkalpinang dan mereka bisa datang langsung," tuturnya.

BACA JUGA:HAKLI Bangka Terus Berupaya Tekan DBD di Kabupaten Bangka, Abate Dibagikan Gratis ke Warga

Dia juga mengaku salat perdana di MAQT menjadi momen yang langka dan bersejarah. Dengan jumlah masyarakat yang salat Idulfitri membludak, sehingga dia berharap kedepannya tempat bagi Imam, akan diatur lagi.

"Sebelumnya sudah kita prediksi di.ana tempat imamnya, ternyata hitung-hitungan jamaah awalnya 2000 ribuan ternyata membludak sampai 6000, jadi kedepan kita harus setting lagi bagaimana kedepan untuk tempat imamnya," urainya.

BACA JUGA:Percepat Target Penurunan Stunting di Babel, Pj Ketua TP PKK Pimpin Rapat Koordinasi dengan Perangkat Daerah

Pj Wako Lusje juga menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kota Pangkapinang. Pasalnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang masih banyak kekurangan. 

"Tentunya karena manusia ada salah khilaf lupa, dan kami mohon kebersamaannya untuk kemajuan Kota Pangkalpinang," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: