Meledakkkkk!!! Puluhan Ribu Masyarakat Padati Event Basel Bekecak

Meledakkkkk!!! Puluhan Ribu Masyarakat Padati Event Basel Bekecak

Bupati Riza dan Wabup Debby ikut nyanyi bersama. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Meledaaakkkkk!!! Puluhan ribu manusia memadati kawasan event Behame Kite Pacak (Bekecak) di Sport Center Parit 3 Toboali, yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel).

Lautan manusia ini menyaksikan langsung aksi 2 artis ibu kota serta grup band lagu Jawa yang sedang naik daun, Gilgagilcoustic.

Kegiatan ini menjadi bagian dari event tahunan Pemkab Basel melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DPKO) Basel sekaligus memperingati HUT ke 21 Basel.

Bupati Basel Riza Herdavid kagum dengan antusiasme masyarakat Basel. Bahkan yang hadir juga  masyarakat dari luar Junjung Besaoh.

"Sangat luar biasa di malam penutupan ini, kawasan sport center dipadati oleh puluhan ribu masyarakat yang ikut memeriahkan malam penutupan event Bekecak Basel," terangnya, Rabu (17/04).

BACA JUGA:Basel Bekecak, Bakso Viral Desa Bikang Raih Cuan Besar Capai 10 Juta

BACA JUGA:Berharap Cuan Pasca Lebaran, Ratusan Pelaku UMKM Gelar Lapak di Arena Bekecak

Disebutkan Riza, bahwa event Bekecak ini bukan hanya mengenalkan tempat pariwisata yang ada di Basel, tetapi juga merupakan salah satu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Peningkatkan perekonomian ini melalui pemberdayaan UMKM lokal, salah satunya dengan membuka ratusan stand yang menjual berbagai produknya.

"Kita hadirkan juga pelaku UMKM lokal, yang menjual berbagai produknya," terangnya. 

BACA JUGA:UMKM di Event Bekecak Tak Bayar Retribusi Sampah, Ini Penjelasan DLH Basel

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan Bekecak Basel

Bukan itu saja, saat sedang berkeliling mengunjungi stand UMKM, banyak dari para pelaku usaha yang merasa sangat bersyukur karena di situasi ekonomi yang sedang turun, dengan event ini sedikit harapan untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Hal ini mungkin saja bisa meningkatkan pendapatan mereka, yang biasanya penghasilan bersihnya hanya Rp.150 - 200 ribu, tetapi dengan berjualan di event Bekecak Basel ini bisa saja meningkat sampai 3 kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: