5 Tips Cegah Stres Akibat Medsos

5 Tips Cegah Stres Akibat Medsos

Ilustrasi Media Sosial --Foto: ist

BABELPOS.ID - Bulan Kesadaran Stres sejak tahun 1992 diperingati setiap bulan April sebagai pengingat utama terhadap pentingnya mengelola stres untuk menjaga kesehatan mental dan fisik.

Terkait momentum itu, Kaspersky, perusahaan keamanan siber dan privasi digital global membagikan beberapa kiat sederhana untuk meminimalkan dampak penggunaan media sosial terhadap tingkat stres.

Diakui atau tidak, saat ini media sosial muncul sebagai salah satu sumber stres yang berkontribusi pada peningkatan gangguan kecemasan di kalangan penggunanya.

BACA JUGA:Tips Bebas Kolesterol Setelah Lebaran

BACA JUGA:Cukup Olahraga 15 Menit, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh Kamu

Selain dapat membanjiri pengguna dengan terlalu banyak informasi dan membuat diri merasa ketinggalan, media sosial juga membuat penggunanya lebih rentan menghadapi penipu yang bisa mengeksploitasi informasi pribadi untuk mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres dengan mempelajari cara membangun hubungan yang lebih sehat dengan ruang digital tersebut.

Berikut kiat-kiat dari Kaspersky untuk menekan dampak negatif penggunaan media sosial.  

BACA JUGA:Ini Beberapa Makanan untuk Kesehatan Hati

BACA JUGA:Lebaran, Pahami Ya, Masakan Bersantan Jangan Dipanas Berulang, Ini Efeknya

- Pengaturan Privasi Akun

Penerapan konfigurasi pengaturan privasi akun online secara tepat penting dalam menjaga informasi pribadi dan menjaga keamanan digital. 

Dengan menyesuaikan siapa yang dapat melihat profil dan postingan, pengguna dapat secara signifikan mengurangi risiko interaksi yang tidak diinginkan dengan orang asing yang mungkin memiliki niat buruk. Tindakan proaktif ini memitigasi potensi ancaman seperti penguntitan, pencurian identitas, doxing, dan penipuan phishing.

BACA JUGA:Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara