Pos PAM Pelabuhan Sadai Mulai Lakukan Pengawasan Arus Mudik

Pos PAM Pelabuhan Sadai Mulai Lakukan Pengawasan Arus Mudik

Pengawasan arus mudik di Pelabuhan Sadai Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pos PAM Pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai lakukan pengamanan dan pengawasan arus mudik penumpang Basel - Belitung dan sebaliknya.

Pengawasan dan pengamanan ini dilakukan demgan mengecek kendaraan keluar - masuk pelabuhan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa pelabuhan Sadai.

Kapos PAM Sadai IPDA Reno Iskandar seizin Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menyebutkan, kegiatan monitoring ini untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan tindak kriminalitas selama proses arus mudik lebaran. 

"Ini juga sebagai antisipasi dan kesigapan para personel pos PAM apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," ucapnya, Sabtu (06/04).

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan, Tim Patroli Polres Basel Pantau Rumah yang ditinggal Mudik

BACA JUGA:Dua Kapal Ro-Ro Siap Melayani Arus Mudik Lebaran 2024 di Lintasan Penyeberangan SADAI - TANJUNG RU

Ia juga menegaskan kepada jajarannya mengenai pentingnya memeriksa setiap individu yang masuk dan keluar dari pelabuhan guna mencegah potensi ancaman keamanan. 

Selain itu, pentingnya memberikan pelayanan baik informasi kepada masyarakat mengenai keberangkatan serta kedatangan kapal juga menjadi fokus utama dan kesehatan, keamanan personel ketika bertugas juga tetap diperhatikan.

"Kami juga memberikan himbauan agar masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kondisi kesehatan selama diperjalanan mudik, serta memastikan bahwa kegiatan pengamanan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan," tandasnya. (*)

BACA JUGA:H-6 Lebaran, Arus Mudik Pelabuhan Sadai Masih Terpantau Normal

BACA JUGA:Arus Penumpang Pelabuhan Sadai Terpantau Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: