Raih Peringkat Pertama, Budi Utama Bawa Dinsos PMD dari Degradasi Menuju Puncak Prestasi

Raih Peringkat Pertama, Budi Utama Bawa Dinsos PMD dari Degradasi Menuju Puncak Prestasi

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Budi Utama benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai pejabat eselon II mumpuni di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel).

BACA JUGA:Tipikor Timah, Rp 76 Miliar dan Logam Mulia Diangkut dari Rumah Sandra Dewi

Hijrah dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) per Juni 2021, di provinsi Budi diamanahkan menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD). 

Di Dinsos PMD, kepemimpinan Budi berbuah prestasi. Padahal jelas masih terlintas dibenaknya, bahwa di 2020 Raport Kinerja Perangkat Daerah Dinsos dan Dinas PMD (sebelum digabung) masuk di zona degradasi. 

BACA JUGA:Kakanwil Harun Sulianto Ikuti Arahan Sekjen Kemenkumham, Ini yang Disampaikan

Dinsos berada di peringkat 27, sementara DPMD di peringkat 14 dari seluruh perangkat daerah di lingkup Pemprov Babel. Hasil tersebut diterimanya ketika belum genap tiga bulan memimpin Dinsos PMD. Hasil yang harus diterimanya dengan lapang dada.

Pelan tapi pasti, peringkat raport kinerja Dinsos PMD mengalami peningkatan. Di 2021, Budi berhasil membawa Dinsos PMD keluar dari zona degradasi dengan menduduki peringkat 8 dalam Rapot Kinerja Perangkat Daerah 2021.

BACA JUGA:Tips Perencanaan Keuangan dan Penganggaran Bulan Ramadan

Di tahun selanjutnya naik satu peringkat, DinsosPMD Babel meraih peringkat 7 dalam Rapot Kinerja Perangkat Daerah tahun 2022. Dan terbukti, kini hasil Raport Kinerja 2023 Dinsos PMD Babel meraih peringkat pertama.

Piagam bukti hasil kinerja tersebut diserahkan langsung Pj Gubernut Babel Dr Safrizal ZA usai pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada Senin (1/4)

BACA JUGA:Tipikor Timah, Rp 76 Miliar dan Logam Mulia Diangkut dari Rumah Sandra Dewi

Kepada Babel Pos, diakui Budi bahwa tantangan dan rintangan tetap ada dalam sebuah kepemimpinan. Namun tekad, Purna Praja STPDN angkatan XIII tahun 2005 ini yakin melalui proses yang panjang didukung oleh sumber daya yang kompeten maka akan melahirkan hasil yang maksimal.

Dan bukannya jumawa, rasa syukur yang ia ucapkan. Ia merasa bukan "hero", sebab pencapaian prestasi ini merupakan buah hasil dari kerjasama tim di Dinsos PMD Babel selama beberapa tahun terakhir. Dan akan dirayakan bersama.

BACA JUGA:Sabar Ya.. Bentar Lagi Timah Ekspor Kok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: