Pencari Kerja Siap-siap! Besok 110 BUMN Buka Pendaftaran 1.830 Lowongan

Pencari Kerja Siap-siap! Besok 110 BUMN Buka Pendaftaran 1.830 Lowongan

Jumpa pers pembukaan pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN. --Foto: ist

BABELPOS.ID - Para pencari kerja yang membidik karier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap-siap. Sebab, mulai 23 Maret 2024, Kementerian BUMN bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB). 

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara mengatakan, RBB telah diselenggarakan beberapa kali dalam 3 tahun dan mendapat respon yang luar biasa.

"Kami melihat potensi usaha BUMN semakin berkembang dan kami memerlukan tambahan SDM untuk mendukung program kerja maupun rencana kerja dari BUMN itu sendiri, maka kami melakukan rekrutmen bersama," ujar Tedi dalam jumpa pers seperti diberitakan Antara, Kamis (22/3).

BACA JUGA:Siap-siap! Pemerintah Buka Lowongan ASN 690.882 Formasi, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Buruan.... Ada 17 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pangkalpinang 2023

Tedi menyampaikan, Kementerian BUMN terus meningkatkan standar untuk mencari para talenta-talenta baru. Tahun ini, dalam seleksi penerimaan akan terdapat penambahan tes wawasan kebangsaan dan learning agility pada tahap pertama.

"Talenta-talenta BUMN harus memiliki wawasan kebangsaan, jadi itu dilakukan di awal, wawasan kebangsaan, karakter. Ini merupakan implementasi dari core value AKHLAK," kata Tedi.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyampaikan, pihaknya melakukan penyempurnaan dari tahap pendaftaran, seleksi hingga proses akhir pengumuman. Proses rekrutmen juga dilakukan secara transparan untuk menghindari kecurangan.

BACA JUGA:Ayo Buruan, Ada Lowongan Kerja di BTN

BACA JUGA:Lowongan Kerja. Ada Peluang Bagi Lulusan Baru di BCA

Sebanyak 110 BUMN terlibat dalam RBB, yang menyediakan 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan.

Selain itu, tahun ini kesempatan untuk bergabung dengan BUMN semakin terbuka luas dengan menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan yang semakin beragam, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1 hingga S2 dengan rentang usia hingga 35 tahun.

"Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga yang experience hire," kata Alexandra.

BACA JUGA:Pencari Kerja Merapat! Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: