DWP Pangkalpinang Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Sebar Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

DWP Pangkalpinang Berbagi Kebahagiaan Ramadan, Sebar Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

Penyerahan bantuan sembako Dharma Wanita kepada perwakilan masyarakat di Kecamatan Taman Sari. --Foto: Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang menyerahkan paket sembako ke masyarakat. Ketua DWP Kota Pangkalpinang, Zumalia Miego turun langsung menyerahkan paket sembako dalam kegiatan Ramadan Berbagi di Kecamatan Taman Sari, Rabu (20/3/2024) pagi.

Didampingi Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah serta lurah di lingkungan Kecamatan Taman Sari DWP berbagi kebahagiaan bersama warga di bulan suci Ramadan kali ini. Tampak sumringah beberapa penerima paket sembako yang didata langsung oleh PSM ini.

"Ini agenda rutin DWP Kota Pangkalpinang, setiap bulan Ramadan, Insyaallah. Kami berbagi hasil dari sumbangan seluruh DWP OPD yang ada di Pangkalpinang," ungkap Zumalia Miego. 

BACA JUGA:Wako Molen Resmikan Klinik Pratama dan Dapur Higiene di Lapas Wanita Pangkalpinang

BACA JUGA:Panen Sayur, Sekda Radmida Bangga Usaha Kelompok Wanita Tani Belinju

Menurut istri Sekda Kota Pangkalpinang ini pihaknya menyerahkan langsung ke Kecamatan untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan l. Kemudian, sisanya dibagi secara acak dengan turun ke jalan dan ke OB di dinas-dinas. 

"Ada 139 paket yang dikumpulkan, Kecamatan dibantu PSM memberikan ke yang benar-benar membutuhkan. Sisanya OB kantor dan turun ke lapangan langsung memberikan kepada mereka yang membutuhkan," urainya.

Dia berharap, dapat menjalankan kegiatan ini rutin tiap tahun dengan jumlah paket bertambah yang bisa dibagikan. Meski berjumlah tidak banyak namun di tangan orang yang layak menerima, bantuan ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat. 

"DWP juga nantinya akan menggelar bazzar baju layak pakai kita sebar di beberapa titik di Kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Monica Haprinda Harap Seluruh Pengurus Aktifkan Program Dharma Wanita Persatuan

BACA JUGA:Pembinaan Kelompok PKK RT/RW, Wako Molen Sebut PKK Sebagai Ujung Tombak di Masyarakat

Sementara, Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah menyambut baik kehadiran Ketua DWP Kota Pangkalpinang ini. Dengan bantuan ini, paling tidak warga yang membutuhkan dapat menikmati Ramadan dengan suka cita. 

"Paling tidak meringankan beban masyarakat kita. Kebutuhan mereka terpenuhi di bulan yang baik ini. Semoga ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima," tutup Deka.(*)

BACA JUGA:Partisipasi HUT Kota, PKK PGK Gelar Jambore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: