Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Ikuti Pembukaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Secara Virtual

Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Ikuti Pembukaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Secara Virtual

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang mengikuti Kegiatan Pembukaan Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 yang dirangkaikan dengan Pencanangan P2HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Doa Bersama Menyambut Ramadan 1445 H, Jumat (8/3/2024)

Bertempat di Ruang Gallery Lapas Narkotika Pangkalpinang, giat ini diikuti secara virtual oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, Jajaran Struktural, serta JFU dan JFT. 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Pemkot Pangkalpinang Pantau Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri yang didampingi Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan, Ridha Ansari dan Kepala Subbidang Pengelolaan Basan dan Keamanan, Andri Ferly.

Kegiatan diawali Penandatanganan Pencanangan P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dan disaksikan secara langsung oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (HAM), Dhahana Putra. 

BACA JUGA:Bekisah Ke-4: Bangka Belitung Jadi Lokasi Pertama Program 1000 Sertifikasi Halal Gratis se-Indonesia

Dalam sambutannya, Dirjen PAS menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 kali ini mengangkat tema 'Pemasyarakatan PASTI Berdampak'.

"Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini tidak hanya momentum untuk memperingati hari lahir (Pemasyarakatan), tetapi juga untuk memperkuat tali silaturahmi, mewujudkan sikap peduli, sukarela, dan mengimplementasikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan back to basic," ujar Dirjen PAS.

BACA JUGA:Sudah Tersangka di Kejati, Alwin Akbar Eks Direktur Operasional PT Timah Tersangka Juga di Kejagung

Dirjen PAS menambahkan, sama seperti tahun sebelumnya, juga akan digelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di tahun ini. 

"Kegiatan tersebut mulai dari Pertandingan Olahraga, Bakti Sosial, hingga Festival Pemasyarakatan dimana dapat masyarakat dapat melihat secara langsung produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ujarnya.

BACA JUGA:Pengejaran Cukong Timah Belinyu, 2 Hari Dibuntuti, Tim Cabjari Belinyu NyarisTerkecoh...

Terakhir, Dirjen PAS berpesan kepada seluruh jajaran UPT untuk dapat melaksanakan berbagai rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tersebut dengan baik dan khidmat. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) untuk senantiasa menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masing-masing UPT, sehingga tidak menimbulkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Kadivpas Kemenkumham Babel Berikan Penguatan Kode Etik dan Tusi ke Jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: