Pembangunan Jalan Penghubung 3 Dusun di Desa Tepus Sudah 50 persen

Pembangunan Jalan Penghubung 3 Dusun di Desa Tepus Sudah 50 persen

Pembangunan jalan penghubung desa yang dikerjakan personil Kodim 0432 Basel..--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Progres pembangunan jalan penghubung 3 Dusun di Desa Tepus Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah mencapai 50 persen.

Percepatan pembangunan tersebut untuk mengimbangi keadaan cuaca yang sedang memasuki musim penghujan, yang dikhawatirkan pekerjaan tersebut tidak selesai tepat waktu.

Dansatgas TMMD Makodim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, pihaknya saat ini sudah melakukan pemadatan jalan dengan tanah puru sekaligus diperkeras dengan 2 alat berat.

"Kita sudah menimbun dengan tanah puru, lalu langsung dipadatkan dengan 2 alat berat jenis gleder dan loader," ungkapnya, Senin (04/03).

BACA JUGA:Hari ke 10, TMMD Desa Tepus Pasang Keramik Masjid

BACA JUGA:TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

Dikatakan Dandim, bahwa penghubung jalan ke 3 dusun ini sepanjang 11 Kilometer, dengan yang terparah ada di jalan Dusun Gumbak serta jalan menuju Dusun ketiak.

Untuk di dusun Gumbak, pada awalnya hanya bisa dilalui oleh motor saja, namun setelah adanya TMMD, diperlebar sehingga jalan tersebut saat ini sudah bisa dilalui oleh mobil.

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

BACA JUGA:TMMD ke -114 Basel Akan Bangun Jalan Rias-Gadung

Dikatakannya, percepatan jalan ini menjadi prioritas mengingat, keadaan sedang musim hujan jadi pihaknya gerak cepat agar jalan yang sudah ditimbun dengan tanah puru ini tidak menjadi becek.

"Kami berharap jalan ini nantinya menjadi sejarah pengabdian TNI AD ke masyarakat Basel, khususnya di Desa Tepus serta nantinya mobil masuk untuk mengambil hasil perkebunan warga di sana menjadi mudah," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: