Sat Polairud Polres Basel Sapu Bersih Pantai dan Buka Klinik Apung

Sat Polairud Polres Basel Sapu Bersih Pantai dan Buka Klinik Apung

Layanan klinik apung bagi masyarakat yang digelar Satpolairud Polres Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan sapu bersih dan klinik apung untuk masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan membersihkan kawasan pantai Matitorasi Tanjung Ru Desa Sadai Kecamatan Tukak - Sadai.

KBO Sat Polairud Polres Basel IPDA Reno Iskandar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bersama perangkat Desa Sadai, masyarakat sadar lingkungan Kabupaten Basel dan personil Sat Polairud Polres Basel.

"Adapun tujuannya agar lingkungan pantai tetap bersih dan indah serta dapat menunjang perekonomian masyarakat pesisir UMKM serta mencegah abrasi," ucapnya, Sabtu (02/03).

BACA JUGA:Empat Pantai di Toboali Jadi Fokus Pengamanan Sat Polairud Polres Basel

BACA JUGA:Puncak Rangkaian HUT Polairud ke 73, Tabur Bunga Hingga Donor Darah

Kegiatan dilaksanakan selama 2 jam, lalu pada pukul 10.00 wib dilanjutkan dengan kegiatan klinik Apung di dermaga Sadai yang bekerjasama dengan Puskesmas Sadai.

Terlihat banyak masyarakat yang mengecek kesehatannya pada klinik Apung yang menggunakan kapal patroli XXVII-2006 milik Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Babel.

"Kegiatan Klinik Apung ini sangat antusias sekali ada sekitar 30 warga yang ikut andil memeriksakan kesehatannya, karena memang gratis cek kesehatannya," sebutnya.

BACA JUGA:HUT ke 73, Sat Polairud Polres Basel Anjangsana ke Purnawirawan dan Warakuri

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Pemdes Sadai dan DLH, Sat Polairud Polres Basel Gelar Sapu Bersih

"Harapannya melalui pemeriksaan kesehatan awal ini dapat memberikan informasi sekaligus memberikan himbauan untuk sama-sama menjaga lingkungan yang sehat agar terhindar dari berbagai penyakit serta meningkatkan kualitas hidup sehat," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kawasan Pantai Pasir Putih Ramai Wisatawan, Polairud Basel Beri Himbauan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: