Edukasi Masyarakat tentang Pengelolaan Sampah, PT Timah Dukung Seminar Nasional Sampah di Desa Air Limau

Edukasi Masyarakat tentang Pengelolaan Sampah, PT Timah Dukung Seminar Nasional Sampah di Desa Air Limau

Foto : Dok.PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah mendukung inisiatif pengelolaan sampah berbasis masyarakat dengan menyukseskan Seminar Nasional Peringatan Hari Sampah Nasional 2024.

Pengelolaan sampah merupakan tantangan global, dan PT Timah bersama kelompok masyarakat menyelenggarakan seminar yang diadakan di Kawasan Wisata Edukasi Kulong Cepakek di Desa Air Limau, Kabupaten Bangka Barat, pada Jumat (23/2/2024) lalu. 

BACA JUGA:PSL di Desa Pasir Putih, Partisipatif Pemilih 70 persen, Ini Hasilnya

PT Timah memberikan dukungan finansial pada acara ini sebagai bagian dari upayanya untuk mengedukasi masyarakat tentang inisiatif pengelolaan lingkungan berkelanjutan yang dilakukan oleh PT Timah.

Koordinator Perayaan Hari Sampah Nasional Feri Kurniawansyah menyebutkan ada beberapa kegiatan yang melibatkan organisasi, mahasiswa, dan masyarakat yang dilakukan.

BACA JUGA:PESTA, SIMULACRA DAN DEMOKRASI

“Kegiatan Perayaan Hari Sampah Nasional di Wisata Kulong Cepakek antara lain Painting Camp dan Fashion Show daur ulang. Kegiatan tersebut diikuti oleh pramuka, Karang Taruna Air Limau, pelajar, dan masyarakat. Acara ini didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat ( DLH) dan PT Timah,” ujarnya.

Ia mengapresiasi PT Timah yang setiap tahunnya mendukung kegiatan pengelolaan sampah di Desa Bukit Limau.

BACA JUGA:Dana Kelolaan Reksadana Tumbuh 13%, BRI-MI Sabet Top 5 Manajer Investasi di Tahun Pertama Gabung BRI Group

Sementara itu, Kepala Desa Air Limau Mexsi Diansah menyatakan, PT Timah telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian di Desa Air Limau.

“Selama 7 tahun PT Timah membantu masyarakat Desa Air Limau. Selain memberikan CSR, program Hari Sampah Nasional, program Proper Perusahaan, bahkan program reklamasi hadir di Desa Air Limau,” ujarnya.

BACA JUGA:2 Kursi DPRD Babel Dapil Bangka dari PDIP Bakal Diisi Wajah Baru? Ini Klaim Caleg Andi

Ia berharap PT Timah terus eksis sehingga bisa terus menopang perekonomian masyarakat di Bangka Belitung, khususnya di Desa Air Limau.

Salah satu peserta, Elroy Nduru dari Pramuka SMA Negeri 1 Mentok menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan memberikan pengalaman baru bagi dirinya dan organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: