Festival Karya Nyata Vol. 5.0 di Belitung Meriah, PT Timah Pamerkan Produk UMKM

Festival Karya Nyata Vol. 5.0 di Belitung Meriah, PT Timah Pamerkan Produk UMKM

ist--

BABELPOS.ID, BELITUNG - 'Karya Nyata Festival Vol. 5.0' (KNF) yang digelar di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten BELITUNG, berlangsung meriah pada Jumat hingga Minggu (16-18/2/2024).

Pertunjukan budaya lokal seperti puisi dan tarian memeriahkan kegiatan KNF pada Sabtu malam, diiringi parade kembang api dan live performance band lokal 'Topan N Friendz' bergenre Reggae, menarik pengunjung Pantai Tanjung Pendam, pada hari Sabtu. (17/02/2024).

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga juga menghadiri dan mengunjungi stand pameran UKM di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ini 32 Nama Terpilih Seleksi Timnas U-16

Disebutkannya, acara ini digagas Kementerian BUMN untuk memberikan wadah bagi pelaku UKM di berbagai wilayah Indonesia.

“Kementerian BUMN memberikan ruang bagi UKM untuk mengikuti pameran dan festival. Kali ini kami lakukan di Bangka Belitung, tepatnya di Belitung. Sebelumnya kami juga sudah melakukannya di beberapa daerah lain, seperti Jambi, Medan, Padang, dan Tangerang, dan mungkin bulan depan akan kita lakukan di Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

BACA JUGA:Sore ini Kejagung Kembali Umumkan Tersangka Tipikor Timah. Eit Siapa Dia?

“Ini merupakan salah satu upaya Pak Erick Tohir dalam mendorong perkembangan UKM, dan kami berharap dengan melakukan hal ini, teman-teman di Belitung dapat mempromosikan produknya. Selain itu juga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat Belitung,” imbuhnya.

Ia juga berharap keikutsertaan BUMN di berbagai daerah dapat terus menggerakkan perekonomian di daerah tersebut.

BACA JUGA:Sore ini Kejagung Kembali Umumkan Tersangka Tipikor Timah. Eit Siapa Dia?

“Belitung merupakan salah satu kawasan Geopark UNESCO, dan dari segi pariwisata sudah cukup baik. Meski kita tahu terjadi penurunan jumlah wisatawan pasca pandemi, namun hal ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pariwisata dan memulihkan pengunjung. angka di Belitung ke level sebelum pandemi,” ujarnya.

Disebutkannya, PT Timah sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di Pulau Belitung telah mendukung pemberdayaan perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA:Sore ini Kejagung Kembali Umumkan Tersangka Tipikor Timah. Eit Siapa Dia?

“PT Timah sebagai salah satu BUMN di Bangka Belitung telah memberdayakan perekonomian di Bangka Belitung secara signifikan, dan kita tahu Bangka Belitung bisa maju karena Timah. Jadi, peran Timah sangat besar bagi Bangka Belitung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: