Safriati Safrizal Kukuhkan Pj Bunda PAUD Pangkalpinang

Safriati Safrizal Kukuhkan Pj Bunda PAUD Pangkalpinang

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safriati Safrizal mengukuhkan Penjabat Bunda PAUD Pangkalpinang yang diemban oleh Dra Lusje Anneke Tabalujan, yang juga menjabat sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA:Baru Tahu Kan? Ternyata Olahraga Bisa Jadi Obat Depresi

Usai pengukuhan, Pj Bunda PAUD Babel Safriati Safrizal menyampaikan peran dan fungsi penting Bunda PAUD guna mewujudkan PAUD yang berkualitas. Disamping teladan bagi anak usia dini, Bunda PAUD harus memiliki kreatifitas dalam mengedukasi untuk menumbuhkan karakter positif bagi anak usia dini.

Oleh sebabnya, dirinya berpesan kolaborasi dan sinergi harus dilakukan. Seperti halnya yang sudah dijalankannya sebagai Bunda PAUD Babel dalam beragam bentuk kegiatan hingga harmonisasi. 

BACA JUGA:Ilegal! 1.855 Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Diblokir

"Di 2024 kami mencanangkan komitmen bersama untuk menguatkan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan," ungkapnya.

Dirinya juga meyakini, langkah konkrit yang akan dikerjakan bersama-sama ini dapat membuahkan hasil yang baik untuk kemajuan pendidikan anak-anak Babel. 

BACA JUGA:Sore ini Kejagung Kembali Umumkan Tersangka Tipikor Timah. Eit Siapa Dia?

"Jika dilakukan bersama-sama, kita juga akan tahu permasalahan yang menjadi prioritas, serta potensi-potensinya," ujar Safriati.

Seperti  saat ia melakukan kunjungan kerja di Pulau Belitung, ia mendapatkan informasi bahwa masih ada pulau-pulau di Babel yang penduduknya banyak tetapi PAUD-nya itu belum terpenuhi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Hadiri Peresmian Rumah Sakit Batin Tikal Pangkalpinang

"Tentu saja ini membutuhkan perhatian dan dukungan dari kita bersama untuk sama-sama bisa memajukan Bangka Belitung dalam rangka meningkatkan pendidikan anak-anak kita terutama yang usia dini. Saya berharap kepada kita semua agar segera melakukan sinergi langkah-langkah konkrit yang bisa dilaksanakan," tutupnya.

Penulis : Irnawati

Fotografer: Deo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: