Personel TNI-Polri Laksanakan Pengamanan Kantor PPK Tahapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Personel TNI-Polri Laksanakan Pengamanan Kantor PPK Tahapan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Di hari keempat usai pemungutan suara, personel Polresta Pangkalpinang masih tetap melaksanakan tugas pengamanan terhadap logistik pemilu atau kotak hasil pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2024, Minggu (18/2/2024).

BACA JUGA:Gawat! Jadwal Padat, Liverpool Malah Dilanda Badai Cedera

Diketahui, kotak suara yang berisikan hasil perolehan suara dan perlengkapan lainnya pada saat ini telah dikirim dari TPS ke gudang Kantor PPK Kecamatan.

Pelaksanaan penggeseran Kotak hasil perolehan suara tersebut tentunya tidak terlepas dengan pengawalan dari TNI – Polri dan petugas terkait lainnya.

BACA JUGA:New Honda Stylo 160 Resmi Mengaspal di Babel, Langsung Pikat Masyarakat Bangka Belitung

Begitu juga dengan di lokasi PPK, dimana pengamanan tetap dilakukan di seluruh Kantor PPK yang ada di tiap-tiap Kecamatan se-Kota Pangkalpinang 

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Pangkalan Baru bersama rekan dari TNI, Linmas, Satuan Pol PP,  PPK dan anggota Panwascam Pangkalan Baru.

BACA JUGA:Ini Kata Klopp tentang Xabi Alonso

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kapolsek Pangkalan Baru Iptu Taufan  mengatakan, kegiatan pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap Kotak perolehan hasil suara yang saat ini telah disimpan dan berada di PPK.

BACA JUGA:Ancelotti dan Enrique Bicara Tentang Transfer Mbappe

“Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap perolehan Suara yang saat ini berada di PPK ,sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondisi baik demi kelancaran proses selanjutnya sesuai tahapan Pemilu," ungkap Kapolsek.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: