Pemkab Basel Kucurkan 8,9 Miliar ke Desa Nyelanding, Ini Peruntukkannya

Pemkab Basel Kucurkan 8,9 Miliar ke Desa Nyelanding, Ini Peruntukkannya

Riza Herdavid --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mengucurkan dana sebesar Rp 8,9 miliar ke Desa Nyelanding, Kecamatan Airgegas.

Dana ini diperuntukkan untuk membangun infrastruktur pengembangan wisata Air Panas dan Jalan Umum.

"Untuk item-itemnnya saya kurang mengerti, tetapi dana itu fokusnya untuk pembangunan beberapa jembatan kecil dan tempat wisata air panas, terakomodir sebesar Rp. 900 juta dari APBD Basel," ujar BupatiBaselRizaHerdavid, Jum'at (16/02).

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

BACA JUGA:Warga Gumbak Berhak Mendapatkan Akses Jalan Terbaik

Anggaran ini bukan hanya dari APBD Basel saja, tetapi sebesar Rp 8 miliar didapatkan dari anggaran Provinsi Bangka Belitung, karena pembangunan infrastruktur jalan di Desa Nyelanding masih masuk tanggung jawab provinsi.

Dikatakan Bupati Riza, alasan dirinya fokus untuk mengembangkan tempat wisata air panas beserta jembatan-jembatan kecil tersebut, untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa Nyelanding.

"Masih banyak yang perlu dikembangkan di tempat wisata air panas tersebut, terlebih lagi berdasarkan dari laporan ketua Pokdarwis Desa Nyelanding, kunjungan wisatawan juga meningkat jadi memang perlu dilakukan pengembangan wisata tersebut," ucapnya.

"Yang artinya dengan adanya peningkatan perekonomian, dengan demikian pemerintah daerah tentu harus bertanggungjawab agar perekonomian terus tumbuh dan bertambah di Desa Nyalanding melalui pengembangan wisata agar lebih menarik serta banyak dikunjungi oleh para wisatawan," tambahnya. (*)

BACA JUGA:DPRD Kritisi Jalan Belum Teraspal, Ini Kata Camat Pulau Besar

BACA JUGA:Pengaspalan Jalan di Kecamatan Pulau Besar Belum Merata, Ini Kata Anggota DPRD Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: