Pj Wako Lusje Bersama Forkopimda Keliling TPS

Pj Wako Lusje Bersama Forkopimda Keliling TPS

--

//Hadiri Pemusnahan Ratusan Surat Suara

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang memastikan hari-h Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Untuk itu, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan hadir ke sejumlah TPS untuk memastikan penyelenggaraan berjalan lancar bersama Forkopimda, KPU Kota Pangkalpinang dan juga Bawaslu Kota Pangkalpinang. 

Pj Wako Lusje mengatakan perjalanan yang dimulai dari rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang menyambangi 7 TPS Kota Pangkalpinang. Dia memastikan penyelenggara di tiap TPS mengetahui proses pemilihan.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Rudianto Tjen: Kawal Pemilu Bersih!

"Ternyata semua Ketua Panitia Pemungutan Suara sanggup menjelaskan proses pemilihan. Alhamdulillah semua siap, Insya Allah berjalan baik di Kota Pangkalpinang mohon doanya agar jalan lancar," jelas Pj usai menghadiri pemusnahan surat suara.

Dia berharap masyarakat pemilih untuk datang ke TPS untuk menentukan pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Partisipasi pemilih dapat melebihi dari Pemilu periode sebelumnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Masifkan Gerakan Semarak Babel di SPN Lubuk Bunter

"Satu suara menentukan Indonesia 5 tahun kedepan. Kita harap partisipasi pemilih bisa melebihi dari Pemilu sebelumnya. Saya juga akan memilih di TPS 6, Taman Sari," tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian sangat bahagia karena Pj Wako Lusje bersama Forkopimda mengunjungi teman-teman Ad Hoc yang berada di TPS. Pj juga bertanya ke kawan-kawan Ad Hoc bertanya seputar pemungutan dan penghitungan suara. 

BACA JUGA:Disbudpar Babar Terima Piala Tetap Bujang Dayang Menginspirasi Babel

"Saya cukup bahagia karena ibu Pj hari ini mengunjungi teman Ad Hoc kita, mereka semua bisa menjawab pertanyaan ibu Pj," katanya. 

Sobarian juga menjelaskan berita acara pemusnahan kelebihan dan kerusakan surat suara. Yakni, Pemilihan Presiden ada 27 lembar surat suara rusak dan lebih. Kemudian, DPR RI 419 lembar, Pemilihan DPRD Provinsi 275 lembar, 162 lembar Pemilihan DPRD Kota dan 71 lembar surat suara DPD RI. 

"Ada sebanyak 954 lembar surat suara yang mengalami bercak tinta, tersobek dan lebih. Ini sudah kita musnahkan disaksikan Pj Wali Kota bersama Forkopimda," tuturnya.

BACA JUGA:TNI-Polri Dirikan Posko Netralitas di Pusat Kota Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: