Hadiri Gala Dinner Chinese New Year, Pj Gubernur Safrizal: Tetap Jaga Harmonisasi

Hadiri Gala Dinner Chinese New Year, Pj Gubernur Safrizal: Tetap Jaga Harmonisasi

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA menghadiri Gala Dinner Chinese New Year 2024, di Swiss-Cafe, Swiss-Bellhotel, Pangkalpinang, Jumat (9/2/2024). 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan Energi Bagi Masyarakat Terpenuhi

Acara tersebut, turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel. Selain itu, tampak hadir pula, Pj Walikota Lusje Anneke Tabalujan beserta jajaran Forkopimda Kota Pangkalpinang, yang mana kedatangan mereka disambut langsung oleh Tokoh Etnis Tionghoa, Hongki beserta istri.

Tak sampai disitu, penyambutan kedatangan orang nomor satu di Kepulauan Babel beserta rombongan di acara tersebut, dilanjutkan dengan atraksi Barongsai, yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Tionghoa, dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

BACA JUGA:Dari Pukul 10.00 WIB, Ribuan Warga Sudah Berdatangan Hadiri Open House Bambang Patijaya

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Safrizal tampak memberikan angpao, dengan amplop khas berwarna merah, kepada pemain Barongsai, yang menyapanya saat itu. Di mana, pemberian angpao juga merupakan salah satu tradisi, dalam merayakan Tahun Baru Imlek, sebagai tanda ucapan Selamat Tahun Baru. 

BACA JUGA:9 WBP Pada Lapas di Babel Akan Terima Remisi Imlek 2024

"Selamat Tahun Baru," ucap Safrizal, sembari memberikan angpao kepada pemain Barongsai, yang menyambut kehadirannya di lokasi acara.

Pria yang akrab disapa Saf itu, berpesan kepada tamu undangan yang hadir, untuk bersama-sama meningkatkan persatuan dan kesatuan, toleransi, kedamaian dan kerukunan antar masyarakat. Sehingga, lanjut Safrizal, suasana di Kepulauan Babel tetap kondusif di segala hal. 

BACA JUGA:Turun ke Pasar, Gemilang & BEM Inpalas Sungailiat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, kami ucapkan Gong Xi Fa Chai. Senang rasanya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat etnis Tionghoa malam hari ini," tutur Safrizal.

"Ini merupakan wujud solidaritas kepada semua kelompok masyarakat, termasuk etnis Tionghoa. Di Kepulauan Babel ini, saya lihat populasi warga Tionghoa, cukup ramai dan signifikan," tambahnya.

BACA JUGA:PR Bawaslu Pangkalpinang Tuntas, Laporan Camat dan Temuan Mobnas Diplenokan, Ini Hasilnya..

Safrizal menuturkan, Kepulauan Babel merupakan salah satu provinsi di Indonesia, dengan tingkat solidaritas pembauran yang cukup tinggi. Lebih lanjut, Safrizal berpesan kepada masyarakat, untuk senantiasa menjaga harmonisasi yang telah terbangun di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: