Kepengurusan Cabor ini Jadi Perhatian KONI Babel

Kepengurusan Cabor ini Jadi Perhatian KONI Babel

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) memberikan perhatian kepada dua kepengurusan cabang olahraga (cabor) Pengprov Aquatic Babel dan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), guna memaksimalkan kepengurusan cabor.

BACA JUGA:Knalpot Brong Mengganggu Masyarakat, Ini Kata Kasatlantas Basel

Selasa (6/2), Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan mendatangi Pengprov Aquatic Babel dan PODSI Babel. Untuk Pengprov Aquatic Babel, Ricky berharap pembinaan dapat terus berlanjut guna memaksimalkan potensi atlet renang Babel. 

"Pengprov Aquatic ketua sebelumnya dijabat almarhum, sempat ada Plt pada wakil Ketua 1 sampai Desember 2023, tapi masih belum juga dilakukan pemilihan ketua umum baru," ujar Ricky kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Ketua DPD RI Apresiasi Kejagung usut Kasus Timah, La Nyala: Sudah Dilapor 2019

Untuk Pengprov Aquatic Babel diungkapkan Ricky Kurniawan saat ini kondisinya sudah demisioner. "Dengan berakhirnya Plt tersebut kita mempertanyakan, bagaiamana status dari Pengprov Aquatic Babel. Tadi sudah diterbitkan surat pembekuan sementara, dan nanti akan ditunjuk dari PB dan KONI provinsi," jelasnya.

Ricky berharap dengan melakukan jemput bola tersebut, dapat lebih mengoptimalkan kepengurusan cabor terlebih untuk Pengprov Aquatic Babel memiliki atlet yang akan berlaga di PON 2024.

BACA JUGA:TNI Manunggal Air Bantu Bangun Sumur Bor di Ponpes Sinar Jaya

"Tujuan kita hanya pembinaan renang di Babel tidak putus dan Semoga tidak ada waktu kosong, mengingat kedepan akan banyak event seperti Porprov lalu juga ada PON sebentar lagi," bebernya.

BACA JUGA:Seluruh Polres di Babel Raih Prestasi Penilaian Ombudsman, Berikut Nilainya

Sementara itu, untuk PODSI Babel juga mengalami hal sama terkait kepengurusan. Selain itu untuk PODSI Babel juga diungkapkan Ricky Kurniawan, memiliki atlet berprestasi yang bersaing di level nasional dan internasional. 

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Latih Saksi Peserta Pemilu, Wahyu: Guna Sukseskan Pemilu

"Dayung juga ada salah satu atlet kita asal Belitung yang sering berkiprah, di nasional atapun internasional. Kita kuga mempertanyakan dan ingin menghidupkan Pengprov Dayung PODSI Babel, untuk bisa membantu mengembangkan olahraga dayung di Babel," jelasnya. 

BACA JUGA:Pengunjung Lapas Bukit Semut yang Bawa Narkoba itu, Kini Tersangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: