Jelang Imlek di Bangka,1724 Paket Sembako Dijual Seharga Rp 102 Ribu

Jelang Imlek di Bangka,1724 Paket Sembako Dijual Seharga Rp 102 Ribu

Pasar murah bersubsidi jelang Imlek di halaman kantor Bupati Bangka. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan mengelar pasar murah bersubsidi tahun 2024 di halaman kantor Bupati Bangka, Senin (5/2/2024).

Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR yang membuka kegiatan, mengatakan pasar murah bersubsidi yang pertama tahun 2024 ini untuk membantu masyarakat jelang tahun Baru Imlek.

"Total kita siapkan 1724 paket sembako berisikan beras premium 5 kg, gula pasir, minyak sayur dan tepung terigu," jelas Haris kepada wartawan di kantor Bupati Bangka Senin (5/2/2024).

BACA JUGA:Pemkab Bangka Jual 2.400 Paket Sembako, Harganya Segini

BACA JUGA:Vihara Buddhis Svakha Sungailiat Bagi 500 Paket Sembako

Masyarakat menurut Haris hanya membayar Rp.102 ribu untuk mendapatkan satu paket sembako tersebut, sebab sudah disubsidi Rp.58 ribu.

"Kalau aslinya 160 ribu, karena kita subsidi masyarakat hanya bayar Rp.102 ribu," katanya.

Disebutkan Haris pasar murah bersubsidi ini dilakukan untuk mengendalikan harga jelang Imlek.

"Membantu masyarakat karena harga mulai naik khususnya minyak sayur dan beras, walaupun secara umum tingkat inflasi kita rendah se Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Serbu 3 Ribu Paket Sembako Murah di Sungailiat

BACA JUGA:Peduli Sesama, Papa Muda Grup Bagi Ratusan Sembako ke Warga Sungailiat

Menurutnya menjelang Imlek ini banyak sekali masyarakat Bangka di luar yang pulang untuk merayakannya, sehingga akan berdampak terhadap tingginya permintaan bahan pokok.

Sementara, Kepala Perum Bulog Bangka Ahmad fahmi mengatakan, operasi pasar murah bersubsidi ini bekerja sama dengan Disperindag Bangka.

"Kita siapkan beras premium 5 kg, gula, tepung dan minyak sayur. Kegiatan ini untuk membantu masyarakat menengah ke bawah," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: