Puluhan Warga Bangka di Batam Dapatkan Bingkisan Imlek

Puluhan Warga Bangka di Batam Dapatkan Bingkisan Imlek

Baksos Ikamba Batam kepada masyarakat Bangka yang merayakan Imlek.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Puluhan warga Bangka yang tinggal di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan bingkisan menarik menyambut hari raya Imlek tahun 2024 dari Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (Ikamba) kota Batam.

Ketua panitia kegiatan Hendri Asiak mengatakan, bahwa kegiatan rutin ini untuk memberikan rasa kebersamaan serta berbagai kebahagian kepada warga yang merayakan Imlek. Tahun ini bingkisan diberikan kepada 15 warga Bangka di Batam. 

"Bingkisan berupa pernak-pernik Imlek, minuman kaleng, jeruk lokan, kue bakol dan angpao adalah yang diberikan kepada 15 keluarga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut," tuturnya, Minggu (04/02).

"Pemberian bingkisan ini juga langsung mendatangi keluarga tersebut satu - persatu dengan harapan apa yang kita bagikan langsung diterima oleh yang berhak menerima," imbuhnya.

BACA JUGA:Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

BACA JUGA:HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

Ketua Ikamba Kota Batam Jupri mengatakan, kegiatan baksos ini selain untuk merayakan hari besar Imlek juga sebagai bentuk kehadiran Ikamba Batam untuk berbagi ke sesama warga Bangka di perantauan.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada para donatur dan pengurus Ikamba Kota Batam semoga semuanya diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar dan selalu berpegang teguh di jalan kebaikan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Ikamba Berhasil Kumpulkan 180 Kantong Darah

BACA JUGA:Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Sementara itu, orang tua Ikamba Batam Johny Patros menyampaikan, Fan Ngin, Tong Ngin, Jit Jong dari sini saja mottonya sudah jelas, bahwa antara masyarakat Melayu dengan masyarakat Tionghoa sama, terjalin harmonisasi kerukunan hidup antar masyarakat tanpa ada perbedaan suku, agama, dan ras.

"Saya lihat makin ke sini Ikamba Batam semakin kompak, solid serta menunjukkan jati diri bahwa Ikamba Batam membawa tradisi dari daerah asal yang sangat terkenal sekali pembauran nya dan tidak ada membedakan satu sama lainnya, yang artinya semua adalah adalah saudara," ucapnya.

"Kepada Ikamba Batam, semoga sehat selalu seluruh anggota, murah rezeki, dan selalu membantu warga yang membutuhkan," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: