Penangkapan Timah Ilegal Belinyu Seret Anak Mantan Pejabat? Jojo: Lagi Didalami

Penangkapan Timah Ilegal Belinyu Seret Anak Mantan Pejabat? Jojo: Lagi Didalami

Pasir Timah dan Mobil yang Mengangkut yang Sudah Diamankan.-dok-

BABELPOS,.ID.-  Kabid humas Polda Bangka Belitung (Babel), Kombes Jojo Sutarjo angkat bicara soal dugaan adanya keterlibatan anak mantan pejabat nomor  Pemkab Bangka dalam tangkapan pasir timah ilegal oleh tim subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Selasa malam, (23/1).

Dikatakan Jojo kasus tersebut penyidikanya sedang dikembangkan. Bila nantinya penyidik menemukan bukti kuat adanya keterlibatan pihak lain pasti akan ada penambahan tersangka. 

"Kasus ini sedang dikembangkan. Bisa saja ada penambahan tersangka terutama siapa pemiliknya, penyidik sedang mendalaminya," ungkapnya.

BACA JUGA:Toyota Hilux Bawa 9 Karung Timah Disergap Polda Babel di Belinyu, Ini Tersangkanya

Terkait penanganan kasus ini, menurutnya silahkan media mengawalnya sesuai peran dan fungsinya. Pihaknya -selaku Kepolisian- akan bekerja secara profesional dan transparan. 

"Sesuai dengan peran dan fungsinya media, silahkan kawal penangananya," tukasnya.

Sebelumnya  kasus timah ilegal dengan tersangka AN alias Aris (41) sudah diamankan dan ditahan.  Dari sini, tak hanya tersangka, tapi diamankan pula pasir timah 321 kilogram serta 1 unit mobil pick up Hilux diduga kuat melibatkan Su. 

BACA JUGA:Belum Menyerah, Dole Diburu Buser Naga

Nah, saat inilah terkuak adanya indikasi keterlibatan pria berinisial Su anak mantan pejabat dimakasud.

"Totalnya timah itu 8 ton dari Batu Hitam, Belinyu. Tapi kok diberita yang dirilis Polda cuma 321 kilogram saja ya? Tapi kita berbaik sangka saja dulu, karena ini masih awal penyidikan mungkin bisa berkembang lagi nanti," ujar sumber kepada wartawan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: