Bangka Tengah Terima Hasil Pemeriksaan BPK

Bangka Tengah Terima Hasil Pemeriksaan BPK

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023 di Aula Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (18/1/2024).

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan ini diserahkan oleh Kepala BPK Kantor Perwakilan Babel, Flora Anita Diassari, kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dan Ketua DPRD Bateng, Me Hoa.

BACA JUGA:Satu Penganiaya Resi Diburu, Kompol Evry: Dole, Menyerahlah!!!

Selain Pemkab Bateng, BPK Babel juga menyerahkan laporan hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 kepada Pemkab Bangka Barat, Pemkab Bangka Selatan, dan Pemkab Belitung.

Diketahui, laporan hasil pemeriksaan kinerja yang diserahkan BPK kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yaitu Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Upaya Pemerintah Daerah dalam Pengelolaan Belanja Wajib untuk Mendukung Belanja Daerah yang Berkualitas Tahun Anggaran 2021 sampai dengan Semester I 2023.

BACA JUGA:Bidik 3,7 juta Pelaku UMKM, BRI Targetkan Penyaluran KUR Rp165 Triliun Rampung Pada September 2024

Kepala Perwakilan BPK Kepulauan Babel, Flora Anita Diassari mengatakan bahwa tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan negara wajib dilaksanakan oleh pemerintah secara tertib dan efisien. Untuk itu, BPK mengemban tugas dalam melakukan pemeriksaan berdasarkan standar pemeriksaan keuangan.

“Lembaga pemeriksa harus memberi nilai tambah dan manfaat kepada masyarakat. Pemeriksaan bertujuan untuk memberikan kesimpulan atas hasil pemeriksaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Dapat Bantuan Mesin Robin dari Bambang Patijaya, Petani: Berkebun Jadi Gampang & Hemat

Ia turut mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan berharap dengan disampaikannya laporan hasil pemeriksaan ini dapat menjadi perbaikan bagi kepentingan masyarakat.

“Pemeriksaan keuangan ini telah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, kita semua berharap dengan adanya hasil ini, pemerintah di masing-masing Kabupaten dapat meningkatkan lagi kualitas untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:Aceng Nekad, Simpan Ganja Bukan Kelas Linting, Tapi 3 Kg

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangka Tengah menyampaikan komitmen untuk segera memeriksa hasil pemeriksaan yang telah diserahkan oleh BPK.

“Kita berterima kasih dengan adanya fungsi BPK dalam pemeriksaan keuangan daerah. Setelah ini, kami dari Pemkab Bateng akan langsung merespon hasil pemeriksaan ini untuk perbaikan-perbaikan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Tengah,” ucap Algafry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: