2024, Dinparbud Bangka Dapat DAK Rp4,2 Miliar untuk Program Ini

2024, Dinparbud Bangka Dapat DAK Rp4,2 Miliar untuk Program Ini

Rismy Wira Madonna --(Yudi)

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 dari  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf) RI senilai Rp4,2 miliar.

"Bantuan DAK senilai Rp4,2 miliar dialokasikan sebesar Rp2,9 miliar untuk membangun amenitas pariwisata di pantai Rebo dan Rp1,3 miliar non fisik," jelas Kepala Dinparbud Bangka, Rismy Wira Maddona, Rabu (17/1).

BACA JUGA:Kembangkan Wisata Edukasi, Tim PPK Ormawa HIMABIO Gelar Proyek Orchid Upang Park

BACA JUGA:Dosen UBB Gagas Apartemen Kepiting di Pantai Takari, Program Penggemukan dan Atraksi Wisata

Amenitas adalah fasilitas penunjang pariwisata dan pihaknya kata Rismy akan membangun mushola, plaza kuliner, gazebo, area parkir kendaraan pengunjung dan menara.

Dia mengakui bantuan DAK tersebut cukup membantu pihaknya membangun dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu mengingat ada keterbatasan anggaran pemerintah daerah.

"Fokus pembangunan di pantai Rebo karena objek wisata tersebut selama ini kurang mendapat perhatian pembangunan meskipun aset pemerintah Kabupaten Bangka," ujar dia.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Leluhur dan Kenalkan Wisata Sunur Lewat Betungkah

BACA JUGA:Ikut Gebyar Wisata Nusantara Expo, Dinparbud Bangka Pamerkan Ini

Diyakini pantai Rebo kedepan akan menjadi salah satu objek wisata pantai yang banyak diminati wisatawan setelah dilakukan pembenahan infrastruktur. Di percantiknya kawasan pantai Rebo memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah.

Wilayah Kabupaten Bangka memiliki berbagai jenis kekayaan alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri, begitu juga aneka rasa kuliner yang memberikan ciri khas tersendiri.

Sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka menjadi sektor yang diunggulkan serta sektor strategis yang lain.(*)

BACA JUGA:Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023, Disparbud Yakin Tembus 10 Besar

BACA JUGA:Dewi Tari Bangka Masuk 75 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: