The Special One Tak Lagi Spesial, Akhirnya Dipecat Roma

The Special One Tak Lagi Spesial, Akhirnya Dipecat Roma

Jose Mourinho --(ist)

BABELPOS.ID - Jose Mourinho adalah salah satu pelatih tersukses di dunia sepakbola. Sudah melalangbuana di berbagai liga, The Special One memberikan gelar tertinggi di klubnya. FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid dibawanya ke puncak.

Namun beberapa tahun terakhir polesan pria asal Portugal itu tak lagi ampuh. Beberapa klub terakhirnya memutuskan kontrak karena penampilan buruk. The Special One benar-benar tak lagi spesial.

Terbaru, klub Italia AS Roma yang memecat sang pelatih Jose Mourinho, Selasa (16/1).

BACA JUGA:Mourinho Kartu Merah, EL Shaarawy Menangkan Roma

BACA JUGA:Tonali & Zaniolo Terlibat Judi, Timnas Italia Panggil Cadangan AS Roma Jadi Pengganti

Pemecatan itu setelah Giallorossi menderita dua kekalahan beruntun dari Lazio dengan skor 0-1 di perempat final Coppa Italia dan dari AC Milan dengan skor 1-3 di ajang Liga Italia.

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” tulis laman resmi AS Roma, Selasa (16/1).

Sejak didatangkan Roma pada Mei 2021 sebagai pelatih ke-60 klub sepanjang sejarah, Mourinho telah memimpin tim sebanyak 138 kali dengan catatan 68 kemenangan, 30 imbang, dan 40 kekalahan.

BACA JUGA:Hasil Liga Europa, Liverpool Menang, Roma Pesta Gol, Ajax & Brighton Draw

BACA JUGA:Undian Liga Eropa: Grup B Seimbang, Liverpool & Roma Grup Mudah

Dari catatan itu, The Special One memberikan satu trofi untuk Roma yaitu Liga Konferensi Eropa musim 2021/2022. Pelatih 60 tahun itu hampir menambah gelar Eropanya untuk Roma pada musim berikutnya. Namun, ia harus gigit jari karena takluk 1-4 melalui drama adu penalti setelah sama kuat 1-1 pada laga final Liga Europa musim 2022/2023 ketika melawan Sevilla.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” kata Dan dan Ryan Friedkin.

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub. Kami mendoakan yang terbaik bagi José dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan,” tambah keduanya.

BACA JUGA:Lukaku Jadi Pemain Pinjaman ke Roma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara