Ambil Sumpah 5 PNS Alumni Poltekip, Ini Pesan Kakanwil Harun Sulianto

Ambil Sumpah 5 PNS Alumni Poltekip, Ini Pesan Kakanwil Harun Sulianto

--

PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto ambil sumpah 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) alumni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Kemenkumham, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Senin (15/01/2024).

Adapun 5 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diambil sumpahnya yaitu, Landra Fikri Dzaky (Pembina Kemanan Pemasyarakatan Lapas Tanjungpandan), Alvin Surya Pramana (Pembina Kemanan Pemasyarakatan Lapas Sungailiat), Nining Prasetyaningsih (Pembina Kemanan Pemasyarakatan LPKA Pangkalpinang), Putri Anisa (Pembina Kemanan Pemasyarakatan LPP Pangkalpinang), serta Paskalis Pandapotan Nainggolan (Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Pertama Bapas Pangkalpinang).

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dalam amanatnya menyampaikan kepada pegawai yang diambil sumpahnya untuk menjaga integritas dan  disiplin.

Harun menyampaikan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang harus dipegang teguh oleh pegawai Pemasyarakatan, yaitu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergi dan kolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan pihak terkait.

Selain itu, Harun minta untuk jalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Jaga nama baik Kementerian Hukum dan HAM, serta junjung tinggi Tata Nilai PASTI.

"Kepada generasi muda Kemenkumham usia 25-45 (sebagai source of power) untuk terus berinovasi, berikan kontribusi maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham,” ujar Harun meneruskan pesan Menkumham.

Terakhir, Harun juga mengingatkan agar pegawai netral dalam Pemilu 2024, dan bijaksana gunakan media sosial.

Pada kesempatan ini, pegawai yang diambil sumpah melakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah yang disaksikan langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalpinang (Andriyas Dwi Pujoyanto) dan Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang (Nana Herdiana) selaku saksi.

Hadir mengikuti pelantikan, Kepala Divisi Administrasi (Muslim Alibar), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman Taman), serta para Pejabat Struktrual di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: