Selenggarakan Diklat 3 in 1 Desainer Grafis Muda, BPJ: Persiapkan SDM Industri yang Kompeten di Babel

Selenggarakan Diklat 3 in 1 Desainer Grafis Muda, BPJ: Persiapkan SDM Industri yang Kompeten di Babel

BPJ bersama peserta Diklat 3 in 1.--(ist)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya,  berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendukung pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) industri yang kompeten di bidang industri kreatif. Dukungan yang diberikan tersebut, antara lain berupa program pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi (diklat 3 in 1) yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Pada awal tahun ini, Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya dan Kemenperin melalui Balai Diklat Industri (BDI) Denpasar, kembali memberikan pelatihan di bidang desain grafis kepada 100 peserta yang diselenggarakan di Kota Pangkalpinang. Diklat 3 in 1 Desainer Grafis Muda tersebut dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 5 s.d. 10 Januari 2024 dan dibagi dalam dua angkatan, yaitu Angkatan 1 dan Angkatan 2.

Kegiatan yang diikuti oleh para peserta yang berasal dari wilayah Kota Pangkalpinang tersebut resmi dibuka oleh Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Minggu (7/1/2024).

BACA JUGA:Konsistensi BPJ Membina Basket, Diapresiasi Pemain dan Klub di Bangka Belitung

BACA JUGA:Bang Momo Wafat, Duka BPJ Kehilangan Mentor Terbaik

Bambang Patijaya mengatakan bahwa pelatihan bidang Desainer Grafis Muda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini digelar sebagai wujud nyata peran serta pemerintah dalam menyiapkan SDM industri yang kompeten sesuai kebutuhan industri.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi, untuk meningkatkan kualitas SDM industri di Bangka Belitung agar lebih produktif,” imbuh BPJ -sapaanya-.

Lebih lanjut, Bambang Patijaya juga mendorong agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan Diklat 3 in 1 Desainer Grafis Muda ini dengan serius, sehingga dapat mencapai tujuan dari dilaksanakannya diklat yaitu memiliki keahlian, mendapatkan sertifikasi kompetensi, serta dapat siap bersaing dalam dunia kerja.

“Keahlian dalam bidang desain grafis di era digitalisasi seperti saat ini sangat dibutuhkan dan terbuka peluang yang besar di segala lini. Manfaatkan peluang tersebut dengan mengikuti pelatihan ini sebaik-baiknya,” tutur Bambang Patijaya.

BACA JUGA: Listrik Pulau Nangka Kini 24 Jam, Bupati Bateng pun Happy, Thanks BPJ

BACA JUGA:Grand Opening Widari Hotel, Jadi Histori Bangka Tengah, BPJ: Koba Tumbuh Positif

Kepala BDI Denpasar Ali Khomaini menyampaikan, para peserta mengikuti diklat 3 in 1 ini tanpa dipungut biaya. Selain pendidikan dan pelatihan, para peserta diklat akan mengikuti uji kompetensi dan bagi yang kompeten akan memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

“Diklat ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari dengan menghadirkan para instruktur dari BDI Denpasar, dan pada hari terakhir akan dilaksanakan uji kompetensi sertifikasi," kata Ali.(*)

BACA JUGA:Hadiri Perayaan Natal PGID Pangkalpinang, BPJ: Kerukunan Adalah Modal Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: