Tokoh Babel Peduli Ingatkan Pj Syafrizal: Hati-Hati Pilih Stafsus

Tokoh Babel Peduli Ingatkan Pj Syafrizal: Hati-Hati Pilih Stafsus

Safrizal Zakaria --(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Bangka Belitung Peduli mengingatkan Pj Gubernur Bangka Belitung Syafrizal Zakaria agar tidak melibatkan orang-orang yang bermasalah sebagai Stafsus Pj Gubernur.

Pasalnya, dari sejumlah orang yang disebut-sebut bakal menduduki posisi Stafsus Pj Gubernur, ada di antaranya yang dinilai bermasalah lantaran secara etika tak patut dijadikan sebagai stafsus.

"Pak Syafrizal agar berhati-hati dalam menentukan stafsus, karena ada selentingan informasi tak sedap yang kami terima soal orang-orang yang bakal ditunjuk sebagai Stafsus Pj Gubernur," ujar Hadi Susilo, salah seorang tokoh Bangka Belitung Peduli.

BACA JUGA:PJ Gubernur Safrizal Segera Rombak Pejabat Pemprov, Jabatan Ini Didahulukan

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Serahkan Sertifikat Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan

Hadi yang juga Ketua LSM Amak Babel ini mengungkapkan, penempatan seorang stafsus tidak semata-mata berdasarkan penilaian kapabelitas dan kemampuan saja. Akan tetapi, kata dia, sisi kepatutan etikanya juga harus dipertimbangkan.

"Kami mendapat laporan, ada orang yang dulu sangat getol membela Pj Gubernur terdahulu. Bahkan dia ini diam-diam sangat menentang perjuangan tokoh Bangka Belitung Peduli yang memperjuangkan agar Pj Gubernur terdahulu harus diganti," ujarnya.

BACA JUGA:Drastis! Inflasi Di Babel Turun Signifikan, Pj Gubernur Safrizal : Hasil Kerja Keras Bersama

BACA JUGA:Bersama Ratusan Jemaah, Pj Gubernur Safrizal Ikut Salatkan Jenazah Ayahanda 'Atok Kulop

Hadi membeberkan, setelah Pj Gubernur diganti, orang yang dimaksud mulai cari panggung dan merapat ke Pj Syafrizal.

"Orang ini pandai cari muka, sementara Pak Syafrizal tak menyadari. Kalau orang semacam ini yang dijadikan stafsus maka secara etika ini sangat tidak pantas. Bahkan akan banyak tokoh-tokoh yang tergabung dalam Bangka Belitung ini akan turut terlukai," tandas Hadi.

BACA JUGA:Hari Minggu, Safriati Safrizal Lantik Pj Ketua TP PKK Kabupaten Belitung

BACA JUGA:Pj. Gubernur Safrizal Lantik Yuspian Jadi Pj.Bupati Belitung; Tugas Bupati Sangat Berat

Hal senada dikatakan tokoh muda Bangka Belitung Peduli, Muhamad Zen. Ia menyayangkan jika ada sosok 'penjilat' yang ditunjuk sebagai Stafsus oleh Pj Gubernur Babel Syafrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: