Pemkab Bateng Raih Penghargaan dari Ombudsman RI Kategori Zona Hijau Kualitas Tertinggi

Pemkab Bateng Raih Penghargaan dari Ombudsman RI Kategori Zona Hijau Kualitas Tertinggi

--

BACA JUGA:Awali Tahun 2024, Kemenkumham RI Gelar Apel Serentak Secara Virtual

“Kita harus bisa mempertahankan diri sebagai satu provinsi dengan Kabupaten/Kota yang totally win atau semuanya menang, jadi mulai dari Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota semuanya hijau dan meraih Zona Hijau Kualitas Tertinggi," ujarnya.

"Artinya kita semua harus dan sudah memenuhi semua aspek pelayanan publik dan memberikan pelayanan publik yang baik,” tambah Safrizal.

Sementara itu, Wakil Bupati Bateng, Era Susanto, menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen serta kerja sama dari para pemangku kepentingan. 

BACA JUGA:Selembar Diganjar Upah Rp450, Ratusan Warga Bateng Ramai Lipat Surat Suara

Ia juga mengatakan Kabupaten Bangka Tengah mengalami kenaikan yang signifikan pada hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima penghargaan dari Ombudsman RI, dimana Bangka Tengah yang pada tahun 2022 mendapat nilai 80,27, maka pada tahun 2023 ini mendapatkan nilai 93,71," tuturnya.

"Ini merupakan kenaikan yang signifikan, artinya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah beserta jajarannya terus berusaha memperbaiki pelayanan publik,” sambungnya.

BACA JUGA:Program Jahe Merah Gagal? Mantan Karyawan BRM Tak Menduga Ada Serangan Penyakit

Dikatakan Era, kedepan Pemkab Bateng akan terus berkomitmen menciptakan pelayanan publik yang profesional, berkualitas serta inovatif.

“Apa yang hari ini diraih bukan berarti menjadi alasan untuk jumawa, tetapi menjadi satu langkah komitmen kami bersama untuk semakin mengevaluasi dan memperbaiki diri dalam memaksimalkan tata kelola pelayanan publik yang lebih baik," tuturnya.

"Mulai dari standar pelayanan yang berkualitas, sistem informasi yang semakin baik, dan sarana prasarana yang nyaman sehingga masyarakat merasa aman, nyaman, percaya, serta sejahtera,” imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: