Awali Tahun 2024, Kemenkumham RI Gelar Apel Serentak Secara Virtual

Awali Tahun 2024, Kemenkumham RI Gelar Apel Serentak Secara Virtual

Kalapas Pangkalpinang, Pejabat Struktural berserta Seluruh Staff Saat Mengikuti Apel Serentak Secara Virtual Kemenkumham RI --

Kalapas Pangkalpinang Sampaikan Pentingnya Konstribusi Kemajuan Institusi

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Mengawali tahun 2024, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia menggelar apel serentak secara virtual, Jumat (5/1/2024). 

Menkumham Yasonna H. Laoly bertindak sebagai pembina apel dan menyampaikan Resolusi 2024 dengan tema "Perkuat Sinergi yang Semakin Pasti dan Aerakhlak untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak".

Apel ini merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan dan mempertahankan tiga sikap disiplin seluruh jajaran Kemenkumham. 

Mengawali sambutannya, Yasonna H. Laoly mengingatkan kembali pentingnya komitmen dalam menyukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggungjawab kita bersama. 

"Kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat pondasi yang telah kita bangun sebelumya,” ajaknya.

BACA JUGA: Kejagung Periksa Dirut PT Venus Inti Perkasa

Yasonna mengatakan, tahun ini menjadi tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) Kemenkumham tahun 2020-2024. 

Didalam Renstra, katanya, telah dirumuskan langkah strategis sisi sasaran, program, kegiatan sampai dengan indikator. Bahkan pihaknya juga telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan dan terwujudnya kesadaran hukum dan HAM masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorganisasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien.

BACA JUGA:Nama Kajari Bangka Tengah Dicatut OTD, Minta Duit ke Politisi dan Pejabat

“Bagi seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk menyukseskannya dengan penuh tanggungjawa,” tegas Menkumham.

Selain itu, Menkumham mengingatkan tiga hal yang menjadi perhatian kita bersama dan harus segera dilakukan. Pertama, bekerja dengan semangat Pasti BerAkhlak, kejujuran. Integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas, Kedua, perkuat sinergi dan kolaborasi dengan internal maupun eksternal, Ketiga, bagi pegawai generasi muda harus menjadi sumber kekuatan “Sourse of Power”.

BACA JUGA:Angka Pengangguran di Basel Menurun, Terdapat Serapan 520 Tenaga Kerja di 2023

“Teruslah berinovasi memberikan kontribusi yang maksimal dan terus belajar untuk meningkatkan kinerja Kemenkumham, tidak ada yang mustahil untuk kita capai,” pesan Menkumham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: