DPKO Basel akan Kembangkan Pelaku Ekonomi Kreatif di Pendestrian

DPKO Basel akan Kembangkan Pelaku Ekonomi Kreatif di Pendestrian

Firmansyah --(Ilham)

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pembangunan Pendestrian yang diperuntukkan untuk ruang publik mendapatkan respon yang positif masyarakat Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memberikan kesan positif bagi para pengunjung maupun wisatawan lokal, Dinas Pariwisata Kepemudaan Olahraga (DPKO) Basel akan mulai memetakan titik bagi pengembang ekonomi kreatif.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPKO Basel Firmansyah pada Kamis (04/01).

"Pada tahun 2024 ini, yang pertama kami akan siapkan event penguatan ekonomi kreatif sama seperti tahun lalu yaitu event Habang Creative Week," ujarnya.

BACA JUGA:Pecahhh! Malam Penutupan UMKM Fair 2023 Disemuti Ribuan Penonton

BACA JUGA:200 UMKM Gelar Beragam Dagangan di Sport Center Basel

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan DKUKMINDAG dan UMKM untuk penguatan ekonomi masyarakat agar pertumbuhan naik.

Untuk ekonomi kreatif, selama ini ditempatkan di Balai Wisata Himpang 5 Toboali, namun tidak menutup kemungkinan dengan adanya lokasi pendestrian baru di Toboali seperti Kolong Bakung dan Tugu Nanas akan didirikan stand khusus bagi pelaku ekonomi kreatif.

"Di lokasi yang Kolong Bakung atau di dekat Tugu Nanas ini, kemungkinan akan kita kembangkan melalui pendirian stand bagi pelaku ekonomi kreatif," tuturnya.

"Para pelaku ekonomi kreatif ini, nantinya mereka akan menjual berbagai oleh - oleh khas Toboali, gantungan kunci, maupun baju yang bercorak ciri khas Kabupaten Basel, tetapi tetap dengan berkoordinasi bersama DKUKMINDAG," imbuhnya.

BACA JUGA:UMKM Fair Bangka Selatan Dimeriahkan Band Ibu Kota, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Puluhan Penggiat UMKM Ikuti Bimtek Perizinan dari DPMPTSP

Selain untuk ruang publik, dengan adanya pendestrian yang baru ini juga untuk menarik minat para wisatawan agar mereka penasaran serta tertarik mengunjungi Kabupaten Basel dengan wajah tata kota yang baru.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Basel pada tahun 2023 ini secara masif mengubah wajah tata kota Toboali menjadi lebih menarik bagi wisatawan untuk datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: