Laka Tunggal, Diduga Rem Blong, Dump Truck Terjungkal

Laka Tunggal, Diduga Rem Blong, Dump Truck Terjungkal

Laka Tunggal Dump Truk.-Dok-

BABELPOS.ID. TOBOALI - Kecelakaan Tunggal terjadi di jalan raya Desa Nangka Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Rabu, 3 Januari 2024.

Kecelakaan tunggal ini yang diduga pada saat di turunan jalan tersebut Kendaraan Roda 6 Jenis Mitsubishi Fuso Nopol BN 8226 PT, mengalami rem blong.

Kapolsek Airgegas Iptu Agam Gustava mengatakan, pada kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa dan rem kendaraan diduga mengalami blong.

"Kendaraan dump Truck tersebut diduga hilang kendali serta rem kendaraan blong atau tidak pakem," ujarnya.

Kronologi kecelakaan bermula, kendaraan Roda 6 Jenis Mitsubishi Fuso Nopol BN 8226 PT melintasi jalan Desa Nangka menuju ke arah Toboali dengan membawa bahan sembako, pada saat di turunan ternyata Truck tersebut hilang kendali dan ternyata rem tersebut mengalami blong atau tidak pakem.

BACA JUGA:Kasus Kriminal Menurun, Kecelakaan Lalulintas Meningkat di Bangka Barat

Setelah melewati tikungan turunan dengan keadaan rem yang blong, akhirnya supir kendaraan tersebut langsung membanting stir ke sebelah kiri, agar tidak membahayakan kendaraan yang berada di berlawanan arah.

"Pada kecelakaan tersebut memang tidak ada korban jiwa, seorang supir Habiburrahman (30) dan seorang penumpang sebagai kernet Hermansyah (27) tidak mengalami luka - luka," tuturnya.

"Namun kendati tidak mengalami luka - luka supir dan kernetnya tetap di larikan ke Puskesmas Air Bara, guna dilakukan pemeriksaan," tambah Kapolsek.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: