ABK Jakarta yang Hilang di Pangkalbalam Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

ABK Jakarta yang Hilang di Pangkalbalam Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

Evakuasi jasad korban setelah ditemukan.--(Agus)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang anak buah kapal (ABK) Imron (46) warga asal Pancoran, Jakarta Pusat yang hilang terseret arus Muara Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (1/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Jenazah korban berhasil ditemukan Tim SAR gabungan pada Selasa (2/1/2024) sekira pukul 10.33 WIB. Tim SAR Gabungan terdiri dari Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, ABK KN SAR Karna, Polairud Polda Babel, dan Laskar Sekaban. 

"Alhamdulillah pencarian di hari kedua, korban ABK atas nama Imron berhasil kita temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, S.H kepada Babel Pos, Selasa (2/1/2024) usai menemukan korban. 

BACA JUGA:Seorang ABK Asal Jakarta Hilang di Dermaga Pangkalbalam

BACA JUGA:Mabuk, ABK KM Jaya Prima Hilang di Laut

Oka menerangkan, jenazah korban ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan mengambang di sekitaran perairan Rusunama pada jarak 1 Nautical Mile dari lokasi korban jatuh. 

Selanjutnya, kata Oka, korban dibawa ke RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang untuk di evakuasi. 

"Kami berterima kasih atas dukungan dan sinergitas dari Tim SAR gabungan yang membantu dalam proses pencarian terhadap korban. Operasi SAE resmi ditutup dan unsur yang terlibat dapat kembali kesatuan masing-masing," tutur Oka. 

BACA JUGA:Timgab Babel Berhasil Evakuasi Nakhoda & ABK Kapal Karam, Satu Masih Dicari

BACA JUGA:ABK KM Harapan Kita Meninggal Dunia di Perairan Sadai

Oka menambahkan, pada pencarian Hari Kedua, Tim SAR Gabungan didukung alut dari beberapa unsur potensi sar diantaranya, Rubber Boat Kansar Pangkalpinang, Sekoci KN SAR Karna, RHIB KN Ular Laut 405 Bakamla, Rubberboat Ditpolairud Polda Babel, Rubberboat KN Damaru dan Rubberboat Laskar Sekaban.

Diberitakan sebelumnya, sebelum terjatuh dan dinyatakan hilang, korban sedang bersantai di kapal mereka yang sedang Sandar di Muara Pangkalbalam Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:17 ABK Kapal MV Serasi I Berhasil Dievakuasi ke Darat, 5 Terluka

BACA JUGA:ABK Rahmat Setia Ditemukan Tewas Tenggelam di Perairan Pangkalbalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: