3 Mahasiswa Unmuh Babel Kembangkan Usaha Bimbel Ternama di Terak

3 Mahasiswa Unmuh Babel Kembangkan Usaha Bimbel Ternama di Terak

Raja Bimbel yang dikelola mahasiswa Unmuh Babel di Desa Terak.--(ist)

BABELPOS.ID - Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) berhasil mengembangkan usaha bimbingan belajar ternama di Desa Terak berkat bantuan kewirausahaan mahasiswa pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Kemendikbudristek.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah, Suci Ulandani, Yuwanda Hasanah, dan Anita Salsabila. Mereka bertiga berhasil meraih kesuksesan setelah mengikuti serangkaian pelatihan dan bimbingan dari Program Wirausaha Merdeka. 

Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) berhasil mengembangkan usaha Bimbingan belajar ternama di Desa Terak berkat bantuan  kewirausahaan mahasiswa pada Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Unmuh Babel Gelar Wisuda Angkatan XII, Luluskan 138 Sarjana

BACA JUGA:Tiga Mahasiswa Unmuh Babel Berhasil Mengembangkan Usaha Pogram Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek

Awalnya mereka hanya mengandalkan modal seadanya dan menumpang di rumah orang tua Suci untuk membuka Bimbel tersebut. Namun setelah adanya sentuhan biaya dari program Kemendikbudristek, perlahan usaha bimbel mereka menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya 

Apalagi mereka bertiga telah memiliki modal Ilmu yang telah diajarkan dari program-program program yang mereka ikuti dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. 

Suci Ulandani selaku ketua dari Raja Bimbel  mengatakan mereka akan berfokus mengembangkan usaha Bimbel agar seluruh masyarakat di Desa Terak ikut merasakan ilmu yang diberikan.

BACA JUGA:Turun ke Pagarawan, Dosen Unmuh Babel Bantu Pembudidaya Ikan Nila

BACA JUGA:Dosen Pengabdian Unmuh Sosialisasikan Aplikasi Classpoint Bagi Guru SD STKIP Muhammadiyah Babel

Berbekal ajaran dari Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung cara mengajar, memberi materi yang baik sesuai kurikulum, mengayomi anak, dan juga ilmu berwirausaha sudah mereka dapatkan di Ummuh Babel, kedepan ia berharap Raja Bimbel bukan hanya bisa diakses warga Desa Terak, tapi berkembang di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sama halnya dengan Yuwanda Hasanah asal Desa Terak Kecamatan SimpangKatis, dia mengakui berkat bantuan program Kemendikbudristek, selain bisa menambah wawasan yang cukup luas, dia juga terdorong lebih fokus dalam mengatur manajemen Raja Bimbel agar berkembang ke seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Anita Salsabila juga menegaskan akan lebih fokus memasarkan Raja Bimbel agar semakin dikenal masyarakat lewat media sosial.

Sementara itu, menurut Diana Pramesti selaku penanggungjawab program tersebut  menjelaskan bahwa, program bantuan kewirausahaan mahasiswa ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan mahasiswa yang telah memiliki usaha agar dapat semakin berkembang sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: